2019-07-16 15:26:07

Halal Bihalal Guru dan Karyawan dengan Yayasan Islam Al-Hamidiyah

“Karyawan harus ISO, Bisa!”

Hari Senin, tanggal 1 Juli 2019 menjadi awal bagi semua karyawan dan guru SDIT Al-Hamidiyah memulai aktivitas kerja. Temu kangen dan saling ucap memaafkan satu sama lain menjadi agenda utama setelah kurang lebih satu bulan berpisah karena Libur Hari Raya 'iedhul Fitri dan Akhir Semester Genap di tahun pelajaran 2018-2019.

Usai bercengkrama melepas rindu, segenap karyawan dan guru SDIT beranjak menuju masjid Jami Al-Hamidiyah mengikuti agenda yang sudah dijadwalkan oleh Yayasan Islam Al-Hamidiyah yaitu Halal Bihalal Seluruh Guru dan Karyawan Keluarga Besar Yayasan Islam Al-Hamidiyah.

Acara dimulai dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz Haji Abdul Rasyid. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua Yayasan (Dr.H. Imam Susanto. Sp.BP.,) yang dalam kesempatan inii diwakili oleh Ir. H Sucahyo Sjaichu, dan Tausyiah.

Bapak Sucahyo Sjaichu selaku wakil ketua Yayasan dalam sambutannya mengemukakan visi dan misi yayasan selama kurang lebih 3 tahun ke depan. Ada 5 hal yang harus dicapai dan bisa diikuti oleh seluruh karyawan, yaitu:

  1. Menerapkan ISO:9001 untuk menyelenggarakan  Good Coorporate Governed melalui unit pendidikan dan unit-unit lainnya

  2. Mengembangkan pelayanan di Unit pendidikan yang menitikberatkan pada  Character Building untuk melahirkan  karakter yang kuat, Islami dan mandiri

  3. Mengembangkan Sistem Administrasi yang baik dengan difasilitasi Sistem IT yang memadai

  4. Peningkatan Sarana Prasarana Utama dan pendukung untuk memberikan pelayanan yang prima

  5. Mempersiapkan kaderisasi dalam Jabatan Struktural untuk mengisi jabatan yang strategis untuk kelangsungan YIH

Sementara  Abuya K.H. Zainudin Maksum Ali dalam tausyiahnya, mengemukakan pesan kepada para jamaah untuk menjadi karyawan yang harus bisa meng-ISO-kan (bisa) diri dalam hal peningkatan  kemampuan (skill) dan keterampilan disemua bidang, sehingga apa yang ditargetkan yayasan bisa tercapai sesuai harapan yaitu memiliki karyawan dan guru yang mumpuni sesuai kemajuan zaman.

Usai Tausyiah dilanjutkan dengan Musafahah -saling bersalaman satu sama lain diiringi lantunan shalawat, berharap semoga semua yang hadir bisa saling memaafkan dan mensucikan diri dari segala kesalahan sesama insan, yang disengaja maupun tidak.

Kemudian melaksanakan solat Dhuhur berjamaah dan ditutup dengan makan bersama seluruh karyawan.

Halal bihalal ini tentu bukan sekedar kegiatan usai merayakan Idhul Fitri. Selain bertujuan saling memaafkan, harapan terbesarnya adalah terjalin silaturrahmi dan kebersamaan seluruh stakeholder yayasan, sehingga apa yang dicita-citakan yayasan bisa terwujud berkat persatuan dan dedikasi kerja keras karyawan dalam peningkatan pelayanan di unit  masing-masing. Dan tentu akan berdampak pada kemajuan dan keberhasilan bersama.

Dari kami, seluruh jajaran guru dan karyawan SDIT Al-Hamidiyah mengucapkan:

“Taqobbalohu Minna Wa Minkum, Syiamana wa Syiamakum. Minal 'aaidin wal Faizin, mohon maaf lahir batin”

Mari semangat memperbaiki diri menjadi lebih baik dari yang lalu.

ISO! BISA!

4 Juli 2019

Red.Al-Difaqi untuk SDIT Al-Hamiidiyah