MTS Al-Hamidiyah :: Pendahuluan :: Visi dan Misi :: Kurikulum :: Prestasi :: PSB :: Dokumentasi
2017-04-27 03:03:10

KEJUARAAN KSM

Lagi – lagi Madrasah Tsanawiyah Al-Hamidiyah berhasil menyabet penghargaan, pada Komptisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Depok pada tanggal 01 April 2017, di Madrasah Tsanawiyah Negeri Depok. MTs Al-Hamidiyah bersaing  dengan 28 MTs yang ikut serta dari 72 MTs yang ada di Kota Depok.

Terdapat 81 siswa-siswi dari 27 MTs berkomptisi dalam laga KSM yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Depok. Pada KSM ini, terdapat 3 bidang studi yang dikompetisikan, yaitu Matematika, Fisika, dan Biologi.

Siswa – siswi Kelas VIII MTs Al-Hamidiyah, diantaranya Aditya Bintang Aprilia dengan guru pembimbing Dra. Siti Barkah berhasil meraih juara I dalam cabang Sains Fisika, dan Layra Azkadzkiya Arradin dengan guru pembimbing Irma Aryani meraih juara II dalam cabang matematika, sedangkan Ananda Mardhotillah, bersama guru pembimbing Dwi Wahyu Prihantoro, S.Si. meraih juara III dalam cabang sains Biologi.

Aditya Bintang Aprilia sebagai peraih terbaik KSM sains Fisika dinyatakan berhasil dan mempu untuk melanjutkan KSM tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggaran pada tanggal 20 - 22 Mei 2017, di Kota Cirebon.

PMR

Di samping KSM, MTs Al-Hamidiyah juga terlibat dalam ajang kompetisi Palang Merah Remaja (PMR) dalam Depok Open, yang diikuti oleh 14 Madrasah Tsanawiyah yang berasal dari Kota Depok dan Bogor, adapun cabang yang dilombakan adalah Pertolongan pertama (PP), Rally Photo, dan Go Green.

Tidak tanggung-tanggung , Tim PMR MTs Al-Hamidiyah yang terdiri dari Siswa – siswi Kelas VII di bawah binaan Ibu Maryamah, S.Pd. mampu memboyong 5 tropi dalam ajang kompetisi Depok Open tersebut, diantaranya Juara 1 Putra dan juara I Putri dalam cabang Pertolongan Pertama; Juara 2 Putra dan juara II Putri dalam cabang Rally Photo; dan  juara I Putra-putri dalam cabang Go Green. (daftar peserta lomba tertera di bawah ini)

Semua peserta dan guru pembimbing dari kedua ajang komptisi tersebut berhasil mengharumkan nama MTs Al-Hamidiyah di kancah kelembagaan pendidikan berbasis Islam di Kota Depok.

AKSIOMA

Di samping KSM, Aksi Kompetisi Seni dan olahraga Madrasah (AKSIOMA) yang dikenal sebagai PORSENI juga masih berlanjut hingga tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kejuaraan terdahulu, MTs Al-Hamidiyah dinyatakan sebagai Juara Umum, dan memiliki siswa/siswi terbaik putra dan putri sebagai peraih Juara I, yaitu Cabang Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab

 

AKSIOMA dan KSM Tingkat Provinsi jawa Barat nantinya akan dilaksanakan bersamaan pada tanggal 20 - 22 April 2017 di Kota Cirebon. Kita semua berharap bahwa , peserta didik kita, khusunya kelas VIII sebagai peserta Lomba KSM dan AKSIOMA mampu bersaing …