MA Al-Hamidiyah :: Pendahuluan :: Visi dan Misi :: Kurikulum :: Prestasi :: PSB :: Dokumentasi
2017-07-20 03:50:06

VIsi dan Misi MA Al-Hamidiyah

Visi

      Sebagai pesantren yang unggul dalam ilmu pengetahuan agama dan umum, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kader muslim (peserta didik) yang intelek, cerdas, terampil, percaya diri, berkepribadian kuat, dan mampu mengembangkan diri dan umat manusia sutuhnya.

Misi

  1. Menyiapkan kader-kader muslim yang menguasai ilmu pengetahuan agama Islam dan ilmu pengetahuan umum yang luas dan mendalam serta memiliki pribadi muslim yang aberakhlak mulia.
  2. Menyiapkan kader muslim yang memiliki sifat istiqomahterhadap ajaran yang diyakini dan mampu mengamalkan kepada masyarakat.
  3. Menyiapkan kader muslim yang luas wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi nilai-nilai ajaran Islam yang kuat dan mampu menerapkan dalam kehidupan masyarakat.
  4. Mewujudkan Pesantren Al-Hamidiyah Depok menjadi pesantren yang unggul dan berkualitas yang menjadi rujukan pesantren lainnya.
  5. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan profesional tenaga pendidik sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan.

Tujuan

  1. Mendidik santri yang memiliki iman yang kuat dan kepercayaan yang mantap terhadap kebenaran seluruh ajaran Islam yang diwahyukan Allah SWT., kepada nabi Muhammad SAW.
  2. Beriman, berakhlak mulia, beramal shaleh, cakap, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab atas kesejahteraan umat manusia dan masa depan negara Republik Indonesia.
  3. Mendidik santri agar mampu berpikir rasional dilandasi dengan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu menjabarkan pada agama Islam sehingga dapat mengembangkan perkehidupan masyarakat.
  4. Mendidik santri agar memiliki m=kemampuan menuangkan buah pikirannya yang rasional, metodologi yang tepat dan mampumenuliskan sebagai karya tulis, laporan penelitian atau kajian telah yang berguna bagi upaya peningkatan kualitas dan pengembangan ilmu dakwahnya.
  5. Tercapanya kehidupan baik di dalam maupun di luar pesantren, berciri khas Islam dan nilai-nilai kepesantrenan.