Home > Berita
Berita

Aktifitas Learn From Home dan Work From Home di Al-Hamidiyah

Rabu, 29 April 2020 Oleh admin 50 kali

Pandemi virus Corona (Covid-19) tidak hanya berdampak di bidang kesehatan saja namun dunia pendidikan juga mendapatkan dampaknya. Pada sektor pendidikan, pemerintah mengeluarkan aturan bahwa proses pendidikan dan pembelajaran pada setiap tingkat satuan pendidikan dilakukan di rumah secara online dengan pendampingan dari guru dan orang tua yang mau tidak mau mulai mengubah sistem konvensional menjadi sistem yang sarat dengan teknologi.

Himbauan WFH (Work From Home) dan LFH (Learn From Home) menjadikan siswa maupun guru mengubah pola pembelajaran baik pada level Play Group (PG) sampai dengan Perguruan Tinggi (PT). Orangtua yang selama ini mempercayakan proses pembelajaran kepada institusi pendidikan dimana mereka menitipkan anaknya, saat ini harus mendukung himbauan pemerintah daerah setempat dan turut mendampingi anaknya dalam proses pembelajaran yang berlangsung dirumah dan secara Online.

Sedangkan bagi para guru bukannya menjadi tidak produktif di rumah, tetapi mereka harus bekerja ekstra membuat materi yang sederhana (simple) untuk mempermudah orangtua dalam membantu anaknya melakukan kegiatan belajar di rumah.

Sampai saat ini, antusiasme anak terhadap LFH masih bagus dengan menggunakan Google Classroomdan para guru pun cukup terbantu dalam penilaian kegiatan pembelajaran jarak jauh.

 

Redaksi : Shabrina Z. sebagai staff Humas Al-Ham