Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Semarakkan Tahun Baru Islam, Pesantren Al-Hamidiyah Depok Adakan Musabaqah

Minggu, 07 Agustus 2022 Oleh Kajis 228 kali

DEPOK - Menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah, Pesantren Al-Hamidiyah Depok mengadakan berbagai musabaqah atau perlombaan untuk para santri putra dan putri. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Direktorat Kepesantrenan dan Asrama untuk menggali potensi para santri, terutama santri baru tahun ajaran 2022-2023. Adapun tema pada Muharram ini adalah 'Dengan Semangat Hijriah Mari Bangun Ukhuwah Islamiyah' (Sabtu, 30/07/22). 


Selaku Ketua Panitia, Ustad Faizal Akbar berterima kasih kepada para santri yang mengikuti serangkaian acara musabaqah, juga kepada para Pengurus Ikatan Santri Pesantren Al-Hamidiyah (Ispah) putra maupun putri. 



"Alhamdulillah, semarak tahun baru 1444 Hijriah ini begitu kita rasakan bersama. Jadikan kesempatan ini untuk kalian merasakan pengalaman berkompetisi. Semoga semua ini mendapatkan ridha Allah Ta'ala. Selamat tahun baru Hijriah untuk kita semua. Terima kasih atas semua yang telah dicurahkan sehingga dapat terwujud acara ini," ungkap Pembina Asrama Pesantren Al-Hamidiyah itu. 


Perlu diketahui bahwa musabaqah kali ini ada beberapa cabang lomba yaitu Spelling Bee, Munadharah (Debat Santun), Pidato Berantai, dan Shalawatan. 


Rizki Maulana selaku Ketua Ispah masa khidmat 2022-2023 menyatakan kegembiraannya menyambut tahun baru 1444 Hijriah ini dan juga atas kesempatan yang diberikan untuk suksesnya acara ini. 



"Kegembiraan sebagai Umat Islam atas tahun Hijriah ini dan harus disemarakkan agar para santri tahu dan terbiasa dengan bulan-bulan Hijriah, dan lomba-lomba ini menjadi kesempatan emas untuk kita semua santri Al-maghfurlah Kiai Achmad Sjaichu," tutur santri yang kini duduk di kelas 12 MAPK tersebut. 


Pembukaan musabaqah Semarak Tahun Baru Hijriah dilaksanakan di Masjid Jami Al-Hamidiyah, dimulai pada hari Sabtu sampai Ahad. 


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan


Archive