Home > Berita
Berita

Semangat Berbagi pada Bulan Muharram saat Pandemi Corona

Kamis, 02 September 2021 Oleh SDIT 74 kali

Muharram adalah bulan yang mengawali tahun baru kalender Hijriah yang juga merupakan salah satu dari empat bulan suci yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Tahun baru Hijriyah sering juga disebut dengan tahun baru anak yatim. Melalui momentum tersebut, SDIT Al-Hamidiyah melaksanakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar lingkungan Al-Hamidiyah. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para siswa dalam memupuk jiwa sosial dan empati kepada sesama, khususnya kepada mereka yang sudah menjadi anak yatim dan piatu.

Pada kegiatan tahun baru Hijriyah tahun ini SDIT Al-Hamidiyah bekerja sama dengan pengurus FOMG dan Koordinator Kelas. FOMG menghimpun uang infak dan sedekah dari para siswa melalui transfer dari orang tua. Uang yang telah ditransfer ini digabung dengan anggaran dari sekolah. Pengumpulan infak dan sedekah dimulai dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 10 September 2020. Hasil sumbangan disalurkan kepada anak-anak yatim di sekitar lingkungan Al-Hamidiyah dan beberapa rumah yatim terdekat.

Semoga kegiatan tahun baru Hijriyah ini dapat menumbuhkan nilai-nilai ajaran Islam dan menumbuhkan tali silaturahmi serta meringankan beban yatim dan dhuafa dalam menghadapi kesulitan hidup di tengah pandemi Covid-19.

 

(Red : Nurul Karimah, S.Pd -Guru Al-Quran untuk SDIT Al-Hamidiyah)