2020-04-20 17:28:47

Donasi Covid-19 dengan Berbagi Untuk Sesama

Mari Donasikan Seikhlasnya.. Berapapun Sangat Berarti Untuk Mereka

Assalamualaikum wr.wb,

Bapak dan Ibu yang di rahmati Allah SWT.

Merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia telah menjadi tanggung jawab bersama dalam menghadapinya, minimal mengurangi resiko penularannya. Dalam menanggulangi wabah ini, Pemerintah telah memberikan instruksi kepada masyarakat untuk melakukan Social Distancing yaitu dimana masyarakat diminta untuk menjaga jarak dan tetap berada dirumah, juga memulai aktifitas kesehariannya di rumah saja seperti belajar hingga bekerja dari rumah.

Tentu tidaklah ringan menghadapi dampak dari mewabahnya Virus Corona. Banyak akibat yang disebabkan dari mewabahnya virus ini, diantaranya adalah terjadi krisis ekonomi yang ditandai dengan menurunnya penghasilan masyarakat kecil, terutama mereka yang sangat mengandalkan upah harian.

Salah satu upaya pencegahan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut  yaitu himbauan untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan Physical Distancing. Namun bagi beberapa masyarakat seperti para pedagang kecil, ojek pangkalan/ojek online, dan pekerja harian lainnya mereka tidak bisa menjalankan himbauan tersebut untuk tetap di rumah karena hidup mereka sangat bergantung dari pendapatan harian, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Lembaga Lazis Al-Hamidiyah merupakan salah satu Lembaga Sosial yang dikelola langsung oleh Yayasan Islam Al-Hamidiyah. Berupaya membantu meminimalisir dampak ekonomi dari wabah Virus Corona ini, yaitu dengan membantu masyarakat pekerja informal hingga kaum dhuafa melalui Program “Donasi Covid-19 #BerbagiUntukSesama” dengan membagikan “Sembako” untuk para kaum dhuafa dan para pekerja harian di sekitar lingkungan Pesantren Al-Hamidiyah.

 Untuk kalian yang ingin turut membantu, dapat mengirimkan dana donasi ke :

Nomor Rekening : 7048677694 Bank Mandiri Syariah

A/n Yayasan Islam Al-Hamidiyah Lazis

 

Kontak Kami :

0819 0507 2935  (Telp/Whatsapp)

0811 1158 338    (Whatsapp)

Donasi yang dikirimkan oleh bapak dan ibu akan kami salurkan ke mereka yang mengandalkan penghasilan harian untuk bertahan hidup, namun kini penghasilannya menjadi tidak menentu karena dampak virus corona dan juga akan kami salurkan untuk membantu pejuang terdepan kita, yakni para tim medis untuk membantu kekurangan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD), supplemen/vitamin, dll terutama untuk Wilayah Depok.

Saatnya kita saling berbagi dengan meringankan beban saudara-saudara kita. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki untuk kita semua.

Mari kita mulai dari diri kita sendiri dengan #BerbagiUntukSesama. Semoga Ikhtiar, Doa dan Kepedulian kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Aamiin..

Redaksi : Irma R. sebagai staff Humas