SDIT Al-Hamidiyah :: Pendahuluan :: Visi dan Misi :: Kurikulum :: Prestasi :: PSB :: Ekstrakurikuler :: Fasilitas
2019-08-09 10:02:27

WELCOMING DAY SDIT AL-HAMIDIYAH 2019

Usai menyambut kehadiran murid level satu dalam acara Morning Tea di hari Sabtu lalu, SDIT melanjutkan kembali kegiatan menyambut kehadiran seluruh murid dari level 1 – 6 dalam acara Welcoming Day pada tanggal 15 Juli 2019.

Semangat Mencari Ilmu dan Menggapai Prestasi

Usai menyambut kehadiran murid level satu dalam acara Morning Tea di hari Sabtu lalu,     SDIT melanjutkan kembali kegiatan menyambut kehadiran seluruh murid dari level 1 – 6 dalam acara Welcoming Day pada tanggal 15 Juli 2019.

Gerbang utama menjadi begitu indah dan semarak dengan keberadaan spanduk penyambutan bertuliskan Where We Learn, And Have Fun Together yang dihiasi dengan balon warna warni di pojok gerbang dan langit-langit lantai 1.

Menuju tangga terpasang tulisan dekorasi “Wilujeng Sumping” dalam bahasa Sunda yang berarti “ Selamat Datang”,  tak ketinggalan pemanis indah balon-balon cantik di sisi kiri kanan atas tembok.

Sementara di gerbang menuju lapangan, para murid sudah ditunggu oleh hiasan balon-balon yang dilengkapi dengan hiasan dari kertas krep yang didekor rapi dan indah. Alunan suara musik dan penyanyi kecil yang membawakan lagu-lagu anak-anak  menambah semangat bagi para murid di hari pertama sekolah.

Acara yang tahun ini digagas oleh level 2 dengan Ibu Badriyah selaku PIC, menyuguhkan  susunan berikut:

1.      Murojaah hafalan surat pendek

2.      Ikrar bersama

3.      Sambutan Kepala Sekolah dan perwakilan murid level 6

4.      Perkenalan Guru di level 1-6

5.      Pelepasan burung dan balon ke udara

6.      Pembacaan doa

7.      Halal bihalal

Salah satu perwakilan murid dari level 6, Jasmine Mutiara Cinta (Amie) dalam sambutannya yang penuh semangat dan antusias mengatakan, “Untuk adik-adik kelas 1 selamat bergabung menjadi keluarga besar SDIT Al-Hamidiyah, mari kita semangat mencari ilmu dan prestasi sehingga bisa membanggakan sekolah dengan tidak melupakan selalu berdoa kepada          Allah SWT.”

Selanjutnya acara pelepasan burung dan balon oleh perwakilan masing-masing level, dengan harapan, sebagai simbol untuk melepas atau membuang hal-hal buruk yang terjadi di tahun pelajaran sebelumnya dan menggantinya dengan hal-hal baik, menjadi pribadi yang bisa berubah menjadi lebih baik.

Di akhir acara, momen halal bihalal menjadi kesempatan murid dan guru saling memaafkan satu sama lain. Senandung Salawat kepada Nabi Muhammad Saw mengiringi langkah murid bersalaman kepada guru dan kembali ke kelas masing-masing.

Dalam kesempatan ini, beberapa murid menyampaikan harapannya di tahun pembelajaran 2019-2029:

“Aku ingin lebih dekat dengan guru dan bisa hafal satu juz Al-Quran di tahun pembelajaran sekarang.” Ucap Hasna salah satu murid dari level 5.

Sementara Amira dari murid level 4 Khalid bin Walid menyatakan, “ Semoga tahun ini bisa mendapatkan nilai 100 di semua mata pelajaran dan bisa bersikap lebih baik lagi kepada teman-teman.”

Bapak Suryadi salah satu guru Ummi, tak lupa menyampaikan pesan kepada para murid, “Untuk bisa belajar lebih rajin dan sungguh-sungguh dengan tidak melupakan salat dan semangat belajar baca Ummi atau Al-Qurannya.”

Semoga semua harapan baik dan mulia dari seluruh guru dan murid di tahun pelajaran ini, bisa diqabul dan tercapai sesuai apa yang dicita-citakan.

Aamiin 99x

(Red: Al-Difaqi untuk SDIT All-Hamidiyah)