MTS Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Rapat Kerja MTs Pesantren Al-Hamidiyah “Sinergi dan Inovasi untuk Pendidikan Berkualitas di Tahun Ajaran Baru”

Selasa, 16 Juli 2024 Oleh Hana Qonita 246 kali

Depok, 15 Juli 2024 – Dalam rangka mempersiapkan Tahun Ajaran Baru, MTs Pesantren Al-Hamidiyah Depok mengadakan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 8 hingga 12 Juli 2024 di Aula MTs Pesantren Al-Hamidiyah. Raker ini dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MTs Pesantren Al-Hamidiyah. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Divisi Madrasah Yayasan Islam Al-Hamidiyah, Bapak Drs. Eridian Patrio Putro. Dalam sambutannya, Bapak Drs. Eridian Patrio Putro menyampaikan betapa pentingnya sinergi antara seluruh guru, pembina asrama, dan tenaga kependidikan dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas. "Kita berharap rapat kerja ini dapat membangun sinergi yang baik dan meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Pesantren Al-Hamidiyah," ujarnya.

Raker ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Pendidikan YIA Ibu Marti Alifa Fauzia, S.Psi.,  beliau memberikan sambutan yang intinya diharapkan kerjasama antara Madrasah dan kepesantrenan untuk meningkatkan pelayanan dan bimbingan terhadap santri. Dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala MTs Pesantren Al-Hamidiyah, Hari Abdus Salam, S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Siti Andriyani, S.Si, dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan H A. Murdiansyah, S.Hi. Ketiganya menyampaikan beberapa program dan inovasi yang akan dilaksanakan di MTs Pesantren Al-Hamidiyah pada Tahun Ajaran Baru. Beberapa program yang diungkapkan antara lain pengembangan kurikulum yang lebih inovatif agar dapat sesuai dengan tuntutan kebutuhan peserta didik, peningkatan kualitas guru melalui program pelatihan dan workshop, serta peningkatan sarana dan prasarana yang lebih baik.

Selain itu, rapat kerja ini juga dihadiri narasumber dari Divisi Keuangan oleh Ibu Rini Sugiarto, S.E., dari Divisi SDI oleh Bapak Wahyudi, M.M., dan dari Departemen PTSP oleh Cahya Gunawan. Setiap narasumber membagikan pengetahuan dan informasi terkait pengelolaan keuangan, pengembangan SDI serta manajemen sarana dan prasarana dalam setiap event. Kepala Departemen Kerjasama dan Prestasi, Syahru Zein,S.Si., pun memberikan arahan terkait program kerjasama dan pembinaan prestasi. Kepala Departemen Kesiswaan dan Kurikulum, Swandaru,M.Pd., memberikan pengarahan mengenai kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar.


MTs Pesantren Al-Hamidiyah juga akan melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak terkait dalam rangka mendukung penyelenggaraan pendidikan di Madrasah. Diskusi Program Kerja meliputi: Program STEAMMI dan P5RA, Program Madrasah Riset dan pesantren Hijau, Program Robotik, Program Literasi Numerasi, Program OSIS, Program TU, Program Immersion, Program Pramuka, literasi, pengembangan ekstrakurikuler, dan berbagai program pengembangan lainnya.

Kesimpulannya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Pesantren Al-Hamidiyah, kerja keras, kolaborasi yang baik, serta inovasi dalam pendidikan mutlak diperlukan untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik. Dengan terselenggaranya Rapat Kerja ini, diharapkan MTs Pesantren Al-Hamidiyah Depok mampu terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi para peserta didiknya.

Pewarta : Wulansari Atikabakti

Penyunting : Humas YIA