Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Ittihadul Muballighin Jawa Tengah Kunjungi Al-Hamidiyah Depok, Kepala Pengasuh Sampaikan Tantangan Dakwah Era Digital

Selasa, 07 Juni 2022 Oleh Kajis 1117 kali

DEPOK - Dewan Pimpinan Wilayah Ittihadul Muballighin Wa Muballighot Indonesia Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan silaturahmi ke Pesantren Al-Hamidiyah, Depok. Acara ini juga dalam rangka mengakhiri rangkaian kegiatan Pendidikan Kader Dai (PKD) Tingkat Wustha Angkatan XVII (Sabtu, 5/6/22).

“Pesantren Al-Hamidiyah ini didirikan oleh KH. Achmad Sjaichu, seorang dai (penceramah) yang sangat perhatian terhadap dakwah. Pada 31 Agustus 1978, beliau mendirikan Ittihadul Muballighin. Beliau memikirkan, bagaimana menyiapkan kader-kader dai, kemudian mengirimkannya ke daerah-daerah keluar artinya ia harus punya bekal yang cukup dan komunikatif,” ungkap Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum.

Dalam sejarah perjuangan Kiai Sjaichu, lanjut Kiai Oman, beliau bisa menjadi inspirasi untuk dai muda baik laki-laki maupun perempuan agar berdakwah sesuai zamannya. Di era digital seperti saat ini maka dibutuhkan inovasi dakwah yang tidak hanya pada ruang konvensional.