Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Yayasan Islam Al-Hamidiyah Menerima Kunjungan Silaturahmi dari MDT Al-Khairiyah, Jakarta Utara

Rabu, 01 Mei 2024 Oleh Irma Rahmawati 76 kali

Minggu, 28 April 2024 - Yayasan Islam Al-Hamidiyah menyambut kunjungan silaturahmi dari Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Khairiyah, Jakarta Utara. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengenalkan santri MDT Al-Khairiyah terhadap dunia pondok pesantren dan menumbuhkan rasa cinta pada ulama.


Acara tersebut dihadiri oleh, Prof. Dr. KH. Oman Fathurahman, M.Hum selaku Kepala Pengasuh Pesantren, KH. Abdul Rasyid, M.Lc selaku Waka. Pengasuh Pembinaan Santri & Peribadatan, Drs. Eridian Patria Putra selaku Kepala Divisi Madrasah, Syahru Zein, S.S selaku Kepala Departemen Akselerasi Kemitraan & Prestasi Sekolah dan Madrasah YIA dan Peserta yang terdiri dari 64 Santri, 7 Guru, dan 29 Anggota Keluarga Santri.



Acara dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah dan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Santriwan kelas 8, M. Baihaqi Khaizam. Dilanjutkan dengan penayangan video profil KH. Achmad Sjaichu dan Profil Pesantren Al-Hamidiyah.

Prof. Dr. KH. Oman Fathurahman menyampaikan sambutan, beliau menekankan nilai-nilai keislaman yang ditanamkan di Al-Hamidiyah, pentingnya kepesantrenan kitab kuning sebagai modal dasar, dan keberhasilan pesantren dalam menyesuaikan diri dengan kemoderenan di tengah kota. 

Selanjutnya, perwakilan MDT Al-Khairiyah, Ibu Siti Mukhayyaroh, SE. I, memberikan sambutan sekilas mengenai pengenalan profil Yayasan Perguruan Islam Al-Khairiyah dan program kegiatan Muhibah Pesantren.


Cenderamata diserahkan oleh KH. Abdul Rasyid M. Lc dan diikuti dengan doa penutup yang disampaikan oleh Santriwan kelas 9, M. Akhdan Ziyah. Kemudian, peserta diarahkan oleh anggota OSIS dan ISPAH Pesantren Al-Hamidiyah secara bergantian berkeliling ke area Asrama Putra dan Asrama Putri, serta mencoba kelas VR dan Trial Class dengan menggunakan Media Smart Board sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia kepesantrenan saat ini.