Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Buku
Home / Buku

Pedoman Pencegahan dan Penanganan Tindak Kekerasan (PPTK) di Lingkungan Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok

Rabu, 20 September 2023 Oleh Kajis 301 kali

Penulis: Oman Fathurahman, Farida Wulandari, Marti Alifa Fauzia, Abdul Rasyid Marhaly, Anis Anisya, Asenih, Eridian Patria Putra, Fathurrochman Karyadi, Ila Rohilah, Ira Asmara, Jauhari Sadji, M. Kiki Diantoro, M. Syifa Zakarya, M. Yunus Priyadi, Maryamah, Suma Wijaya, Suyatno, Yoki Wijaya, 
Pembaca Ahli: Lukman Hakim Saifuddin, Najelaa Shihab
Penerbit: Yayasan Islam Al Hamidiyah Sjaichu

ISBN: (Sedang peroses pengajuan) 
Cetakan Pertama: Oktober 2023

Sinopsis:
Pedoman Pencegahan dan Penanganan Tindak Kekerasan di Lingkungan Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok merupakan sebuah langkah penuh kepedulian dan kebaikan bersama. Dokumen ini hadir sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih hangat, lebih ramah, dan lebih mendukung proses belajar mengajar yang penuh cinta kasih. 

Dalam pandangan pedoman ini, tindakan kekerasan, baik yang bersifat fisik, psikis, maupun verbal, sangat tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, moral, dan etika yang kita pegang. Namun, kita sadar bahwa kekerasan masih terjadi di berbagai konteks, bahkan dalam dunia pendidikan yang seharusnya menjadi tempat bersemi damai. 

Pedoman ini adalah langkah kita bersama dalam menghadapi masalah ini dengan hati yang lapang, menjadikan pencegahan dan penanganan tindak kekerasan sebagai wujud nyata dari kasih sayang dan kebaikan hati kita.