Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila KB-TK Al-Hamidiyah

Kamis, 07 Maret 2024 Oleh Hana Qonita 552 kali

Pendidikan pada usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk pondasi perkembangan anak-anak. Salah satu pendekatan yang efektif dalam pendidikan anak usia dini adalah melalui penggunaan teknologi, termasuk dalam hal ini, pemrograman kreatif (P5) yang telah terbukti mampu merangsang kreativitas dan pemikiran kritis anak-anak. Dengan mengintegrasikan tema budaya Nusantara dalam pengalaman P5 TK, kita dapat membawa warisan budaya Indonesia kepada generasi muda dengan cara yang menarik dan interaktif.

Untuk mengembangkan Pendidikan yang holistik dan integratif, diperlukan pembentukan karakter dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara kita. KB & TK Al-Hamidiyah mengadakan Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan STEAMMI Exhibition, yang merupakan puncak dari Pekan STEAMMI dan P5 bertemakan "Budaya Nusantara".

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 2 Maret 2024 dengan tema “Budaya Nusantara”. Dalam kegiatan ini ada performance dari setiap kelas yang menggambarkan 8 provinsi yang diwakilkan dengan fashion show kostum daerah, serta tarian, atau lagu. Terdapat juga market day dengan booth-booth cantik karya orang tua siswa yang menjual makanan, minuman atau mainan dari 8 provinsi, yaitu : Bali, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi selatan, Nanggroe Aceh Darussalam, dan kepulauan Riau.



Penulis : Miss Nining

Penyunting : Tim Humas YIA