Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Hadiri Wisuda Ke-32 Al-Hamidiyah Depok, Dr. HC. Lukman Hakim Saifudin Sampaikan Pesan, Kisah, dan Hikmah

Selasa, 05 Juli 2022 Oleh Kajis 726 kali

DEPOK – Sebuah kehormatan tersendiri dalam acara Haflatut Takharruj atau Wisuda ke-32 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Al-Hamidiyah Depok, Dr. HC. Lukman Hakim Saifudin berkenan hadir dan menyampaikan sambutannya (Kamis, 30/06/22). 

 

“Selaku mustasyar atau penasihat Yayasan Islam Al-Hamidiyah, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga khususnya kepada para guru-guru, para pendidik, para pembina, dan seluruh jajaran di madrasah dan pesantren yang telah berdedikasi, memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita sehingga mampu mengantarkan pada jenjang tahapan tertentu pada jenjang pendidikan baik di Mts maupun MA,” tuturnya.  

 

Beliau juga bersyukur dan bahagia kepada walisantri yang telah bekerja sama dan bersinergi selama ini dengan Al-Hamidiyah. 

 

“Tentu saya menyampaikan selamat kepada para santri putra dan putri, anak-anakku sekalian, oleh karenanya menyertai rasa syukur ini saya ingin sedikit menitipkan pesan terkait dengan  hari-hari ke depan yang kalian akan hadapi. Kita akan semakin menghadapi ujian. Karena hakikatnya, hidup ini adalah ujian. Dan ujian bukan sesuatu yang harus dihindari atau ditakuti. Ujian adalah cara Allah swt. untuk menaikkan kelas kita,” ucap Menteri Agama RI periode 2014-2019 tersebut.