Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

STEAMMI Expo 2024 “Imagination to Innovation”

Senin, 15 Juli 2024 Oleh Irma Rahmawati 286 kali

Depok, 11 Juli 2024 – Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok menggelar STEAMMI Expo 2024 dengan tema “Imagination to Innovation”. Acara ini merupakan pameran karya siswa-siswi Al-Hamidiyah dari mulai TK, SDIT, SMPI, MTs sampai dengan MA. Expo ini berlangsung pada tanggal 11-14 Juli 2024 bertempat di lingkungan Yayasan Islam Al-Hamidiyah, Depok.

STEAMMI Expo 2024 bertujuan untuk memperkaya dan memamerkan potensi siswa-siswi dalam bidang STEAMMI (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics, Montessori & Islamic) serta menginspirasi dan memotivasi para siswa, guru, dan masyarakat luas dalam mengembangkan minat dan keterampilan di bidang STEAMMI. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk menampilkan hasil karya dan inovasi mereka, serta untuk memperkenalkan pendekatan pembelajaran STEAMMI yang interaktif dan menyenangkan.


Adapun rangkaian kegiatan acara dalam STEAMMI Expo, di antaranya:

Pameran Inovasi Siswa: Menampilkan berbagai proyek dan karya siswa dari berbagai jenjang pendidikan yang mencakup eksperimen sains, robotik, seni digital, dan aplikasi matematika.

Sosialisasi Program: Sesi Sosialisasi dan diskusi bersama orangtua/wali siswa yang dipandu oleh Kepala Departemen Pendidikan dan Kepala Divisi untuk memberikan informasi terkait Program Tahunan tiap Departemen Pendidikan di Yayasan Islam Al-Hamidiyah.

Pertunjukan Seni dan Teknologi: Menampilkan kolaborasi unik antara seni dan teknologi, termasuk pertunjukan musik digital dan seni instalasi interaktif.


Dengan diselenggarakannya STEAMMI Expo 2024 ini, diharapkan Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan, khususnya dalam mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan siswa. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan STEAMMI.