Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Kegiatan Bakti Sosial Terapi Akupunktur Untuk Pasien Chronic Low Back Pain (CLBP)

Senin, 22 Juli 2024 Oleh Irma Rahmawati 305 kali

Depok, 14 Juli 2024 - Perhimpunan Dokter Spesialis Akupunktur Medik Indonesia (PDAI) dan Kolegium Akupunktur Medik Indonesia (KAI), bekerja sama dengan Klinik Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok, sukses menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Terapi Akupunktur. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 14 Juli 2024, di SDIT Al-Hamidiyah, Jl Raya Sawangan KM 2 No 12 Depok.

Kegiatan ini difokuskan untuk memberikan Terapi Akupunktur kepada pasien penderita Chronic Low Back Pain (CLBP). Sebanyak 52 pasien, terdiri dari karyawan dan masyarakat sekitar Yayasan Islam Al-Hamidiyah yang telah terdaftar untuk menerima layanan ini dari 10 tim Dokter Spesialis Akupunktur dan 5 perawat yang berpengalaman dari PDAI dan KAI.


Dr. Farida, Sp.Ak (K), Ketua Pelaksana, menyatakan, "Kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi melalui terapi akupunktur ini, terutama bagi mereka yang menderita Chronic Low Back Pain. 

Kegiatan Bakti Sosial ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan medis, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan tulang punggung dan juga pentingnya terapi alternatif seperti akupunktur dalam mengatasi masalah kesehatan kronis seperti CLBP, terutama untuk pasien yang harus mengurangi obat-obatann. Melalui pelaksanaan kegiatan ini, masyarakat diharap semakin mengenal dan memanfaatkan terapi akupunktur sebagai pilihan pengobatan yang efektif dan aman.


Penulis: Irma - Humas YIA