Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Bangun Sinergi Pelatihan Dai Milenial, Divisi Dakwah Al-Hamidiyah Kunjungi PBNU

Sabtu, 04 Juni 2022 Oleh Kajis 879 kali

JAKARTA - Kepala Divisi Dakwah Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) K.H. Jauhari Sadji, Lc, bersama Ketua Lazis YIA Subhan Hidayat, S.Sos.I, dan Staf Operasional Div. Dakwah YIA Deni Erlangga, SE melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat (Kamis, 2/6/22).

Divisi Dakwah YIA dan LDNU sepakat membangun sinergi dakwah Islam bersama, di antaranya dengan mengadakan pelatihan dai milenial untuk santri tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Al-Hamidiyah ditunjuk untuk menjadi penyelenggara pelatihan dai tingkat Jawa Barat yang direncanakan pada Agustus 2022. Pengembangan dakwah LDNU juga akan menggandeng unit dakwah di pesantren-pesantren,” tutur Kiai Jauhari menyampaikan hasil pertemuan tersebut.



Di sela-sela kunjungan ke LDNU, rombongan Divisi Dakwah YIA mendapat kesempatan bersilaturahmi ke K.H. Miftachul Akhyar Rais 'Aam PBNU. Beliau menerima baik kedatangan tim Al-Hamidiyah. Mengetahui bahwa Pesantren Al-Hamidiyah didirikan oleh KH. A. Sjaichu, Kiai Miftach mengatakan bahwa antara dirinya dan Kiai Sjaichu memiliki kedekatan historis.

“Rumah Kiai Sjaichu di Surabaya, berdekatan dengan rumah saya. Bahkan dahulu saat Kiai Sjaichu hendak mencari tanah untuk membangun Pesantren Al-Hamidiyah, saya diajak beliau untuk bersama-sama membesarkan Pesantren Al-Hamidiyah. Namun sayang, saya tidak bisa meninggalkan Surabaya," ungkap Kiai Miftah.  

Kiai Miftach juga berniat akan hadir dalam haul al-maghfurlah KH. Achmad Sjaichu di tahun mendatang.