Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Kunjungi Al-Hamidiyah Depok, Kedutaan Besar Amerika Serikat Tawarkan Santri Belajar ke Amerika

Rabu, 05 April 2023 Oleh Kajis 835 kali

DEPOK – Yayasan Islam Al-Hamidiyah kedatangan tamu dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Mary K. Trechock, Assistant Cultural Attache US Embassy Jakarta atau Asisten Atase Kebudayaan Kedutaan Amerika Serikat. Acara yang berlokasi di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hamidiyah ini dihadiri oleh beberapa pimpinan, guru, dosen, dan perwakilan siswa serta mahasiswa di lingkungan YIA, peserta lainnya juga hadir melalui Zoom (Rabu, 29/03/2023).

Prof. Dr. K.H. Oman Fathurrahman, M.Hum. dan Dr. Farida Wulandari, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus memotivasi kepada para santri agar bisa memiliki kemampuan berbahasa yang baik dan menjalin relasi luas mancanegara.

“Semua santri harus didorong untuk mau berbicara bahasa Inggris. Karena Almagfurlah K.H. Achmad Sjaichu bisa berbicara lebih dari tiga bahasa. Santri diharapkan bisa mengikuti program ini. sesuai dengan metode STEAMMI dan santri KITAB. Santri Al-Hamidiyah harus menjadi santri yang terbuka (open minded),” ungkap Kiai Oman.