Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Kunjungi Al-Hamidiyah, LAZISNU PBNU Berikan Sarana-Prasarana Program Pesantren Hijau

Senin, 10 April 2023 Oleh Kajis 652 kali

DEPOK – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Al-Hamidiyah menyambut baik kunjungan dari LAZISNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Pesantren Hijau yang mana YIA ditunjuk sebagai salah satu dari tujuh pesantren di Indonesia yang menjadi contoh untuk pesantren lain (Ahad, 09/04/2023).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua LAZIS Al-Hamidiyah, K.H. Jauhari Sadji, Lc; Wakil Kepala Pengasuh Pesantren, K.H. Abdul Rosyid Marhali, Lc; Kepala Kepesantrenan dan Asrama, Ust. Suma Wijaya, M.Ikom; dan Kepala Divisi Sumber Daya Sarana & Umum, M. Reza Fauzan Bobby, M.Ds; para Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) LAZIS Al-Hamidiyah; pengurus dari LAZISNU PBNU;  Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU, K.H. Qohari Kholil, Sekretaris LAZISNU PBNU, K.H. Moesova dan Pengurus LAZISNU PBNU.

Kegiatan ini sekaligus momen LAZISNU PBNU meresmikan dan menyerahkan fasilitas sarana-prasarana yang akan digunakan dalam program Pesantren Hijau tersebut di antaranya untuk pengelolaan sampah yang baik.



“Kami selaku keluarga besar Yayasan Islam Al-Hamidiyah mengucapkan terima kasih banyak kepada LAZISNU PBNU yang telah mempercayakan kami untuk menjadi percontohan bagi pesantren-pesantren yang ada di seluruh Indonesia, kami juga mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU PBNU yang telah memberikan support dan fasilitas dalam program pesantren hijau ini. Semoga program ini dapat diaplikasikan oleh seluruh santri Al-Hamidiyah baik yang sedang menempuh ilmu di Al-Hamidiyah ataupun nanti mereka ketika sudah lulus dari Pesantren Al-Hamidiyah,” ucap Kiai Jauhari. 


“Alhamdulillah, Pesantren Al-Hamidiyah ini pesantren yang sejak dulu darahnya sudah darah NU dari mulai pendiri pesantren ini K.H. Achmad Sjaichu. Beliau merupakan ulama besar dan pejuang NU yang selalu mengajarkan dan menerapkan ke-NU-an nya termasuk di pesantren ini. Jadi kita dari NU sangat berharap kepada Pesantren Al-Hamidiyah untuk terus meneruskan perjuangan pendiri Pesantren Al-Hamidiyah dan kita juga perlu mempertajam di wilayah Depok khususnya karena banyak pesantren di daerah depok yang basisnya NU dan beberapa termasuk para pimpinannya pengurus NU,” ungkap Qohari Kholil. 


Peresmian ini dilakukan langsung oleh Ketua LAZIS Al-Hamidiyah K.H. Jauhari Sadji, Lc dan Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU K.H. Qohari Kholil dan penyerahan fasilitas program pesantren hijau langsung diserahkan oleh sekretaris LAZISNU PBNU K.H. Moesove kepada Kepala Divisi Sarana Prasarana dan Umum Bapak M. Reza Fauzan Bobby. M.Ds. dan kegiatan ini ditutup dengan buka bersama antara pengurus LAZIS Al-Hamidiyah dengan pengurus LAZISNU PBNU.

 Pewarta dan Foto: Deni

Galeri Foto: