Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Meningkatkan Kualitas Guru, Yayasan Islam Al-Hamidiyah Menggelar Pelatihan STEM dan Asesmen Pembuatan HOTS

Jum'at, 06 Oktober 2023 Oleh Irma Rahmawati 290 kali

Depok, 5 Oktober 2023 - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Tenaga Pendidik, Yayasan Islam Al-Hamidiyah menggelar Pelatihan Guru melalui pendekatan STEM dan Asesmen Pembuatan Soal HOTS yang diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 Oktober 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Guru YIA dalam bidang STEM dan pengembangan Instrumen, serta memberikan pemahaman yang mendalam tentang pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dalam proses pembelajaran. Guru-guru yang berpartisipasi dalam pelatihan ini tidak hanya diajarkan tentang strategi dan metode terbaru dalam mengajar STEM, tetapi juga diberikan pengetahuan tentang pembuatan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills).

Ibu Dr. Farida Wulandari, M. Pd selaku Direktur Pendidikan YIA menjelaskan bahwasanya Yayasan Islam Al-Hamidiyah berkomitmen untuk menciptakan kompentensi, berakhlakul karimah, professional, dan juga akuntabel melalui kegiatan-kegiatan dan pembelajaran yang sangat terstruktur dan terukur untuk mencapai kompetensi professional, maka salah satunya adalah dilakukan pelatihan guru yang tentunya untuk membuat pembelajaran menarik dan berkualitas. Pelatihan guru yang dilakukan kali ini bekerjasama dengan SEAMEO Qitep in Science atau SEAQIS yaitu lembaga yang berkelas se-Asia Tenggara. Kami siap untuk Go-International, dengan menciptakan guru-guru yang siap memberikan pembelajaran yang bertaraf Internasional khususnya pada metode STEAMMI.