Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Berbekal Ilmu dari Pesantren, Pengasuh Al-Hamidiyah Raih Habibie Prize 2023

Sabtu, 11 November 2023 Oleh Kajis 420 kali

JAKARTA – Yayasan Islam Al-Hamidiyah Depok berbahagia atas dinobatkannya Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum, sebagai satu-satunya penerima Habibie Prize 2023 di Bidang Ilmu Filsafat, Agama, dan Kebudayaan. Penghargaan prestisius ini diberikan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), di Auditorium Sumitro Djojohadikisimo BRIN Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta (Jumat, 10/11/ 2023).

Ibu Marti Alifa Fauzia, S.Psi, Wakil Direktur Pendidikan Yayasan berharap dengan penghargaan Habibie Prize 2023 ini, Al-Hamidiyah menjadi lebih dikenal luas dan para santri mengambil teladan, akhlak, dan dedikasi Kiai Oman.

"Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Kiai Oman di tengah-tengah kami, di Pesantren Al-Hamidiyah, beberapa continual improvement bersama kami lakukan. Sisi pendidikan karakter, kami mengusung nilai Santri KITAB dan jatidiri santri. Manajemen Pesantren lebih tertata, ada program gaji kitab bersama pengasuh, dan telah berhasil mendapat sertifikasi ISO 9001 versi 2015," tutur Bu Aty yang merupakan cucu Almaghfurlah K.H. Achmad Sjaichu, Pendiri Al-Hamidiyah.