Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Terpilihnya Santriwati MTS-MA Pesantren Al-Hamidiyah Mengikuti Program 8th Belt and Road Teenager Maker Camp di Yunnan-China

Selasa, 30 Juli 2024 Oleh Irma Rahmawati 235 kali

Dengan penuh semangat, santriwati Pesantren Al-Hamidiyah terpilih untuk mengikuti Program 8th Belt and Road Teenager Maker Camp di Yunnan, China, yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2024 dengan tema "Return to the Jurassic - Meet the Dinosaurs”.

Program ini merupakan wadah bagi para remaja dari berbagai negara untuk bertukar ilmu pengetahuan, mengeksplorasi dan berkolaborasi dalam proyek kreatif dan inovatif seperti melakukan riset “A Journey to Explore the Origin of Life” di Lufeng World Dinosaur Valley dan “Intelligence Leads to the Future di Kunming University of Science and Technology. 


Para santriwati Al-Hamidiyah yang mengikuti program ini, terpilih berdasarkan prestasi akademik, bakat, dan semangat mereka dalam bidang sains, teknologi, dan seni. Para pelajar dari berbagai negara yang tergabung dalam kegiatan ini, juga dipersilakan untuk menampilkan pertunjukan budaya dari negara masing-masing. Selain itu, mereka juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti lokakarya, seminar, penelitian ilmiah, pertukaran budaya dan mengunjungi pameran populer warisan budaya, adapun tempat-tempat yang dikunjungi selama program ini berlangsung yaitu:

1. Mengunjungi Lembah Dinosaurus Dunia Lufeng

2. Mengunjungi Pabrik Cerdas Modern Yunnan Baiyao

3. Mengunjungi pusat Kerajinan Ladang Bunga Kota Bunga Dounan


Harapannya dari Program 8th Belt and Road Teenager Maker Camp yang telah berlangsung ini, dapat meningkatkan minat dan bakat para remaja dalam bidang sains, teknologi, dan seni. Serta dapat memperkuat hubungan persahabatan dan kerjasama antar negara.