Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Mengenalkan Makna Berbagi Sejak Usia Dini Pada Kegiatan Gema Muharram

Jum'at, 18 Agustus 2023 Oleh Irma Rahmawati 341 kali

Tahun baru Islam atau biasa disebut tahun baru Hijriah diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Peristiwa ini mempunyai makna yang penting bagi umat Islam karena merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW beserta sebagian umatnya dari Mekkah ke Madinah karena tekanan dari kaum kafir Quraisy di Mekkah.

Mengingat pentingnya peristiwa ini, banyak orang yang memperingati tahun baru Hijriah dengan beribadah, meminta ampun atas dosa yang sudah diperbuat setahun yang lalu, berdo’a diberi keselamatan dan rezeki, serta dengan cara menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa, atau melakukan kegiatan positif lainnya.


Dalam memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, KB & TK Al-Hamidiyah mengundang beberapa anak yatim untuk turut serta merasakan kemeriahan Gema Muharram. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan makna berbagi kepada siswa-siswi KB-TK Al-Hamidiyah.


Kegiatan Gema Muharram ini mengusung tema “Tebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Bulan Muharram”. Kegiatan diisi dengan penampilan siswa-siswi KB & TK Al-Hamidiyah, penampilan bintang tamu pendongeng “Kak Rico”, dan pada akhir acara yaitu menyantuni anak yatim yang telah diundang oleh sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan orangtua siswa-siswi KB & TK Al-Hamidiyah yang telah berpatisipasi selama acara santunan berlangsung.