PG-TK Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

TK Al-Hamidiyah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan Tema “Nabi Muhammad SAW Idolaku”

Rabu, 25 Oktober 2023 Oleh Irma Rahmawati 497 kali

Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Arti kata maulid atau milad dalam bahasa Arab mempunyai arti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. 

Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, KB & TK Al-Hamidiyah mengadakan kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober 2023 / 20 Robiul Awal 1445 H. Menghadirkan bintang tamu utama yaitu Kak Iki Yosan sebagai pendongeng. Beliau menyampaikan kisah-kisah inspiratif Nabi Muhammad SAW secara menyenangkan yang mengundang gelak tawa para siswa. Penyampaian cerita tentang Nabi Muhammad SAW bertujuan memunculkan rasa kagum pada anak dan menjadikan Nabi Muhammad SAW idola mereka.


Selain itu, terdapat juga penampilan dari siswa-siswi KB & TK Al-Hamidiyah, seperti melafalkan sholawat dan membaca surah-surah pendek Al-Quran. Alhamdulilah secara keseluruhan acara telah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, sebagai bentuk ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.