Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Kerjasama Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) Dengan Biru Marmara Edukasi (BME): “Kuliah di Turki”

Rabu, 23 Juni 2021 Oleh admin 2179 kali

Senin, 24 Mei 2021. Yayasan Islam Al-Hamidiyah telah resmi menjalin kerjasama dengan PT. Biru Marmara Edukasi.

PT. Biru Marmara Edukasi dengan Brand “Kuliah di Turki“ yang berada dalam satu grup dengan Biru Marmara Group dan Yayasan Pendidikan Indonesia Turki ini merupakan lembaga konsultan pendidikan terbesar di Indonesia yang mendedikasikan diri untuk membuka peluang dan mengirimkan para pelajar Indonesia untuk berkuliah di Turki dengan program sarjana maupun pasca sarjana seperti Master, maupun Doktoral.

Dalam kerjasama ini langsung ditandatangani oleh Direktur Utama Yayasan Islam Al Hamidiyah (YIA) Dr. H. Imam Susanto, Sp.B, Sp.BP-RE (K), turut dihadiri oleh Wakil Direktur Pendidikan YIA, Marti Alifa, S.Psi, dan Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah : KH. Jauhari, Lc. Sementara dari pihak PT Biru Marmara Edukasi (BME), dihadiri oleh Direktur Utama Biru Marmara Edukasi “Kuliah Di Turki” Doddy C. Hidayat Putra, S.T & Manajer Pemasaran dan Bisnis Biru Marmara Edukasi M. Hashfi Aufar, S.Pd

“Kerjasama ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia khususnya para santri Indonesia, upaya ini juga untuk mendukung visi bersama Membangun Peradaban mencerahkan masa depan” ujar Chief Executive Officer (CEO) BME.

PT. Biru Marmara Edukasi ditunjuk oleh Universitas–Universitas Negeri Turki sebagai perwakilan di Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi para pelajar Indonesia agar mudah dapat melanjutkan pendidikan di Turki dengan berbagai subsidi yang diberikan oleh pemerintah Turki.

Menurut Manajer Pemasaran BME M. Hasfi Aufar, kerjasama dengan BME ini baru dimulai dengan jenjang menengah atas (MA) Al-Hamidiyah, dimana BME dan YIA bersepakat untuk mengirimkan siswa-siswi alumni MA Al-Hamidiyah untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke Turki melalui perpanjangan tangan Biru Marmara Edukasi.

Harapannya dalam kerjasama ini adalah untuk mempermudah para Santri Yayasan Islam Al-Hamidiyah untuk melanjutkan pendidikan di Negara Turki agar bisa menjadi insan yang berwawasan Internasional.

Saat ini PT. Biru Marmara Edukasi bekerjasama dengan universitas-universitas di Turki di antaranya ialah Istanbul University, Uludag University, Bursa Technical University, Sakarya Uygumali Bilimler Univeraity, Nigde Omer Halisdemir University, Gaziantep University, Kastamonu University, Kirklareli University, Bandirma University, Cannakale University, Dumlupinar University, Suleyman Demirel University, Karabuk University, Gebze University, Burdur Mehmet Akif Ersoy, Tokat Gaziosmanpasa University, Selcuk University, Anadolu University dan lainnya