Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

“Memupuk Kepemimpinan dan Solidaritas Pelajar” LDKS OSIS - ISPAH SMPI, MTs, dan MA Al-Hamidiyah

Rabu, 31 Januari 2024 Oleh Irma Rahmawati 300 kali

Pada tanggal 26-27 Januari 2024, siswa-siswa SMPI, MTs, dan MA yang tergabung dalam OSIS-ISPAH menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) di Rindam Jaya, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri 84 peserta dari siswa/siswi SMPI, MTs, dan MA Al-Hamidiyah Depok.

Kegiatan LDKS ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan potensi kepemimpinan, kedisiplinan, dan solidaritas di antara para pelajar. Dengan mengusung tema "Kesatuan dalam kepemimpinan, keberhasilan untuk semua," kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang mendalam dalam pengembangan karakter dan kemampuan kepemimpinan bagi para peserta.


Berbagai kegiatan yang melibatkan peserta secara aktif telah diselenggarakan selama dua hari penuh, termasuk simulasi kepemimpinan, pelatihan tim, diskusi kelompok, serta sesi pembinaan rohaniah. Seluruh kegiatan diarahkan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai tanggung jawab dan tugas seorang pemimpin, serta memupuk semangat kebersamaan di antara para pelajar.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh siswa, namun juga mendapat dukungan penuh dari para pengurus sekolah, guru pembina, dan Kepala Divisi. Pembina OSIS-ISPAH, Ibu Dr. Farida Wulandari, Selaku Direktur Pendidikan menyampaikan, "Kami berharap LDKS ini dapat menjadi langkah awal bagi siswa-siswa kami untuk tumbuh menjadi pemimpin yang tangguh dan berintegritas. Semua kegiatan dan materi didesain dengan teliti untuk mendukung pengembangan potensi setiap peserta."

Pada akhir kegiatan, sebagai puncak acara, diisi dengan serangkaian presentasi hasil karya kelompok sebelum acara secara resmi ditutup. Para peserta pulang dengan rasa kebersamaan yang lebih kuat, bekal pengetahuan kepemimpinan yang berharga, serta kenangan indah dari pengalaman LDKS yang mendalam.


Kegiatan ini tidak hanya menciptakan momen berharga di kalangan pelajar, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen OSIS-ISPAH dalam mengembangkan kualitas dan karakter pemimpin masa depan. Kami berharap bahwa setiap peserta dapat mengaplikasikan nilai-nilai dan pembelajaran yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menjadi agen perubahan positif di lingkungan Yayasan Islam Al-Hamidiyah.


Editor: Humas YIA