Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

LAZIS Al-Hamidiyah Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Para Mustahik di Lingkungan Pesantren

Senin, 22 April 2024 Oleh Hana Qonita 216 kali

Depok, (10/04/2024) Yayasan Islam Al-Hamidiyah melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah memberikan paket sembako kepada para mustahik di lingkungan pesantren Al-Hamidiyah. “Terima kasih banyak kepada para donatur, para santri siswa/siswi para dewan guru para orang tua wali santri/murid Civitas Akademika Yayasan Islam Al-Hamidiyah yang telah memberikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui LAZIS Al-Hamidiyah, ujar Kiai Jauhari selaku Ketua LAZIS Al-Hamidiyah. Beliau juga mendoakan semoga Allah senantiasa membalas kebaikan Bapak/Ibu semuanya, dan semoga kegiatan ini dapat menjadikan kita sebagai manusia yang penuh welas kasih terhadap sesama”.


Kegiatan dilaksanakan pada hari senin tanggal 01 April 2024 di lingkungan Pesantren Al-Hamidiyah dan dihadiri oleh Kepala Departemen Pendidikan dari mulai tingkat KB-TK sampai STAI Al-Hamidiyah, dan dihadiri juga oleh perwakilan orang tua wali santri/murid di setiap Departemen Pendidikan. Pada kegiatan Ramadan tahun ini LAZIS Al-Hamidiyah memberikan sebanyak 728 paket sembako yang dibagikan kepada warga di sekitar Pesantren Al-Hamidiyah dan internal Pesantren Al-Hamidiyah. 

Selain pembagian paket sembako tahun ini juga LAZIS Al-Hamidiyah mengadakan bazar pakaian layak pakai yang dijual seharga Rp. 1000,-. Semua jenis pakaian yang layak pakai ini berasal dari orang tua wali santri/murid dan karyawan Pesantren Al-Hamidiyah dan sangat disambut antusias oleh para mustahik yang berkunjung ke bazar tersebut.


Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pesantren Al-Hamidiyah melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Yayasan Islam Al-Hamidiyah, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Yayasan Islam Al-Hamidiyah dalam memberikan perhatiannya kepada sesama dalam bentuk kegiatan sosial.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan lalu Sambutan Ketua LAZIS Al-Hamidiyah, dilanjut dengan pembagian paket sembako secara simbolis oleh masing-masing kepala Departemen Pendidikan dan perwakilan orang tua wali santri/murid lalu yang terakhir pembacaan doa yang dibacakan oleh wakil kepala pengasuh bidang peribadatan KH. Abdul Rasyid Marhaly, Lc.



Penulis: Deni Erlangga

Penyunting: Humas YIA