Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Ananda Azka Prawara Putra : Melintasi Batas dengan Prestasi Emas dalam Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 Oleh Hana Qonita 176 kali

Depok, 24 April 2024 - Ananda Azka Prawara Putra, santri MTs Pesantren Al-Hamidiyah Depok  kelas 8E, telah meraih medali emas pada kompetisi Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional pada 21 April 2024. Kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswa dari seluruh Indonesia ini terdiri dari berbagai macam materi seperti fisika, biologi, kimia, matematika dan bahasa.

Dalam kompetisi ini, Ananda Azka Prawara Putra telah menunjukkan ketekunan, kerja keras dan semangat juang yang sangat tinggi termasuk kemampuan yang luar biasa dalam menguasai materi setiap bidang yang diujikan.

Ananda Azka Prawara Putra mengaku sangat senang dan bangga dapat memenangkan medali emas pada Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia ini. Ia juga berharap bahwa prestasinya dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang yang disukai.

"Saya sangat senang dan bangga dapat memenangkan medali emas pada Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia ini. Saya berterima kasih kepada keluarga, guru dan teman-teman yang telah memberikan dukungan dan motivasi bagi saya. Saya berharap prestasi saya dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang yang disukai," ujar Ananda Azka Prawara Putra.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Pesantren Al-Hamidiyah, Hari Abdus Salam, S.Pd. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ananda Azka Prawara Putra atas prestasinya dalam Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia. Prestasi ini membuktikan bahwa dengan tekad, ketekunan, kerja keras dan semangat yang tinggi maka tidak ada batasan bagi apa yang ingin dicapai.

Prestasi Ananda Azka Prawara Putra diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi bagi seluruh pelajar Indonesia, terutama para santri yang ingin mengembangkan kemampuan dan potensi mereka diberbagai bidang ilmu pengetahuan.


Pewarta : Wulansari Atikabakti

Penyunting : Tim Humas YIA