TPQ Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Sosialisasi Program Sekolah TPQ Al-Hamidiyah TP. 2024-2025

Selasa, 30 Juli 2024 Oleh Irma Rahmawati 265 kali

Depok - 13 Juli 2024. Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Sosialisasi Program Sekolah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Hamidiyah berlangsung dengan penuh keceriaan dan semangat yang membara. Para santri yang hadir bersama kedua orang tua mereka tampak sangat riang gembira, antusias mengikuti setiap kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia MPLS 2024.

Kegiatan MPLS dan Sosialisasi Program Sekolah ini dilaksanakan di Aula Gd. STAI Al-Hamidiyah dan dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di TPQ Al-Hamidiyah,  Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Bidang Pembinaan Bahasa dan Kajian Islam - Bapak KH. Rasyid Marhali Lc., serta Ibu Nyai Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah – Ibu Nyai Husnayah Al Hudayah dan Gus Bimo. Selain itu, turut hadir POSG dan para walisantri beserta anak-anak mereka.


Kegiatan dimulai pukul 08:00 WIB dengan pertemuan para walisantri dan para pendidik di TPQ Al-Hamidiyah untuk mendapatkan informasi program sekolah terkait pembelajaran dan kegiatan selama satu tahun ajaran. Sementara itu, para santri mengikuti kegiatan MPLS di kelas masing-masing bersama wali kelas mereka. Dari awal kedatangan hingga kegiatan berakhir, senyum ceria terpancar diwajah setiap anak. Mereka antusias mengenal teman-teman baru, berinteraksi dengan para pengajar, dan menjelajahi lingkungan sekolah dengan rasa ingin tahu yang besar. Setiap kegiatan, mulai dari perkenalan, bermain, shalat berjamaah, hingga belajar mengaji, diikuti dengan penuh semangat. Para guru sangat terkesan dengan antusiasme dan energi positif yang ditunjukkan oleh para santri.


Kehangatan dan keceriaan yang meliputi suasana hari pertama MPLS ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk perjalanan belajar mereka selama Tahun Pelajaran 2024/2025. Setelah sesi tanya jawab bersama walisantri, para santri kembali dikumpulkan di aula bersama orang tua mereka. Acara dilanjutkan dengan doa dan penutup. Alhamdulillah, kegiatan MPLS berjalan dengan lancar, membuka kegiatan pembelajaran pada Tahun Pelajaran 2024/2025.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, para wali santri dan seluruh santri TPQ Al-Hamidiyah. Semoga Allah SWT meridhoi semua ikhtiar dan usaha kita untuk melahirkan generasi Qur‘ani yang siap menjawab tantangan zaman. Aamiin.




Penulis: Ira Asmara