Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Geliat “Pesantren Hijau” Pesantren Al-Hamidiyah Depok

Kamis, 07 September 2023 Oleh Irma Rahmawati 374 kali

Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Pesantren Al-Hamidiyah Depok mengadakan Edukasi Lanjutan Penggerak Pesantren Hijau. Acara ini diikuti oleh perwakilan 9 orang santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 6 santri Madrash Aliyah (MA). Selain itu juga turut hadir perwakilan dari guru MTs, MA, Pembina Asrama, LAZIS serta Cleaning Service Officer (CSO) dari Pesantren Al-Hamidiyah.

Acara Edukasi Lanjutan Penggerak Pesantren Hijau dibuka oleh Kiai H. Jauhari Sadji, Lc. ini turut hadir perwakilan dari NUcare-LazizNU, serta Narasumber dari PT Inovasi Waskita Teknologi  yaitu Ibu Dewi Ambar Sari.

Dengan diadakannya acara ini, para santri dan semua peserta pelatihan mendapat ilmu agar menjadi teladan dalam menjaga kebersihan lingkungan pesantren dengan cara memilah sampah, dan membuangnya ke tempat sampah yang sudah disiapkan oleh Pihak Pesantren. 

Selain itu, mereka juga diharapkan tahu bagaimana cara mengolah sampah menjadi pupuk organik dan pupuk cair. Serta mampu mengarahkan teman-teman di lingkungan Pesantren untuk dapat memilah sampah sesuai dengan tempat yang disediakan pesantren seperti tempat sampah organik, anorganik, dan residu. 



Penulis : Dra. Nurul Hidayah