Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hamidiyah Depok Mengisi Pameran Karya Daur Ulang Produk Pesantren Hijau di Munas Konbes NU

Kamis, 05 Oktober 2023 Oleh Irma Rahmawati 390 kali

Jakarta - Dalam rangka Musyawarah Nasional Konbes NU Tahun 2023, Pesantren Al-Hamidiyah mengikuti Pameran Produk ‘Pesantren Hijau’ pada hari Senin, 18 September 2023 di  Asrama Haji  Jakarta Timur. Pembukaan Munas NU ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Musyawarah Nasional dan Pameran ini akan berlangsung pada 18-20 September 2023. 

Produk yang dipamerkan merupakan hasil olahan sampah yang ada di sekitar Pesantren Al-Hamidiyah berupa sampah organik yang berasal dari dapur, sampah plastik, kertas, kardus, hingga produk pameran berupa kaligrafi bubur kertas, pupuk organik, pupuk cair, sabun cuci yang terbuat dari minyak jelantah, eco enzim dari kulit buah, dan lainnya.

LP Ma’arif merupakan salah satu Lembaga yang sangat tertarik untuk mengikuti program seperti Pesantren Al Hamidiyah. “Boleh tuh, program pesantren hijau Al-Hamidiyah dijadikan percontohan untuk pesantren – pesantren dibawah LP Ma’arif.” Ucap Ibu Hj. Azzah Zumrud, MA. Peneliti LP Ma’arif.

Semoga produk daur ulang karya santri-santri pesantren Al-Hamidiyah dapat menjadi percontohan bagi pesantren-pesantren di seluruh Indonesia.