SMPI Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Seminar Motivasi Kelas 8 SMPI Al-Hamidiyah dengan Tema “Be A Good Influencer”

Jum'at, 22 September 2023 Oleh Irma Rahmawati 532 kali

SMPI Al-Hamidiyah mengadakan Seminar motivasi untuk kelas VIII dengan tema Be A Good Influencer yang diselenggarakan pada hari kamis, tanggal 31 Agustus 2023 di Aula SMP Islam Al-Hamidiyah. Adapun tujuan dari dilaksanakannya seminar ini yaitu; 

  1. Menjelaskan kepada remaja mengenai perilaku berakhlakul karimah sesuai syariat islam (Santri Kitab, tema Ikhlas).

  2. Menunjukkan contoh perilaku yang baik sesuai syariat islam dalam tindakan sehari-hari di lingkungan sekolah, rumah maupun masyarakat.

  3. Memahami dampak negatif yang timbul dari perilaku yang bertentangan dengan agama.


Acara Seminar ini dihadiri oleh para, peserta didik, guru pendamping, serta wali kelas VIII. Dalam kesempatan ini SMPI Al-Hamidiyah mengundang narasumber Kak Ima Lesmana, S.PI. Beliau memberikan materi yang berhubungan dengan perkembangan peserta didik terutama kelas VIII. Dalam perspektif psikologi perkembangan, remaja merupakan tahap di mana individu mencari identitas diri dan memiliki emosional yang labil. Dalam kondisi seperti ini remaja mudah sekali terpengaruh dan menerima informasi atau hal yang baru dari siapapun. Pada acara seminar ini selain memberikan materi, diberikan juga post test dan pre test, hingga games menarik dan berhadiah.

Alhamdulilah rangkaian acara seminar Be A Good Influencer ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, tidak ditemui kendala yang berarti. Respon peserta didik terhadap acara ini pun sangat aktif dan antusias. Semoga di acara-acara seminar berikutnya akan lebih memberikan banyak ilmu dan respon positif dari pesera didik SMPI Al-Hamidiyah.  



Penulis: Henny Jayanthy, S.Pd
Editor: Humas YIA
Archive