Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Latih Kemampuan Berbahasa Inggris, Santri MA Al-Hamidiyah Ikuti Praktik bersama Penutur Bahasa Asing

Senin, 20 Juni 2022 Oleh Kajis 890 kali

DEPOK – Para santri kelas X dan XI Madrasah Aliyah (MA) Al-Hamidiyah mengadakan praktik berbahasa Inggris dengan penutur bahasa asing. Acara yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Hamidiyah, ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan  santri dalam berbahasa Inggris secara aktif (Sabtu, 11/06/22).

Muhammad Yacoob Shah dari Certified TESOL Teacher menjadi tutor kali ini. Sambutan selaku Kepala MA Al-Hamidiyah oleh Ibu Ira Asmara, S.Pd, M.M dibawakan dalam bahasa Inggris. 

“Dari kegiatan ini, diharapkan santri dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris sehingga dapat mengikuti bermacam lomba yang secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris,” ujar Bu lra.


Pelatihan ini menggunakan metode yang sangat interaktif dan komunikatif. Tidak heran, para santri sangat antusias mengikuti pelatihan ini walaupun masih ada yang terkesan malu-malu dan tidak percaya diri. Beberapa santri yang aktif dalam pelatihan ini mendapat hadiah berupa buku cerita berbahasa Inggris.

Muhammad Yacoob memberikan banyak tips kepada para santri agar lebih meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berbahasa Inggris.

“Bisa dengan sering berlatih berbicara dengan teman, mendengarkan lagu, menonton film berbahasa Inggris dengan membaca teksnya, dan sering membuka kamus untuk menambah kosakata,” pungkas Mr. Yacoob. 

Pelatihan ini dipandu oleh pembawa acara Nadia Orneova, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Farah Agitsta, dan doa oleh Hikmatul Wathaniyah. 


Pewarta: Embay Sa’adiyah, Guru MA Al-Hamidiyah dan Wali kelas XI IPA1

Archive