Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Pramuka Penegak Madrasah Aliyah (MA) Depok Bersemangat Ikuti Saka Amal Bhakti 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 Oleh Irma Rahmawati 971 kali

Pada tanggal 16-17 Oktober 2023, Pramuka Penegak dari Madrasah Aliyah (MA) Depok dengan semangat dan kegembiraan mengikuti ajang Saka Amal Bhakti 2023. Acara prestisius ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Depok dan berlangsung di lokasi yang memukau, yaitu Villa Bukit Hambalang.


Pelepasan kegiatan Saka Amal Bhakti ini dihadiri oleh Wakil Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Bidang Peribadatan dan Asrama, KH Abdul Rasyid, Lc. Beliau menyampaikan pesan yang penuh makna kepada para peserta, menekankan bahwa pramuka adalah aktivitas yang membentuk kedisiplinan "pesan pertama yang ingin saya sampaikan adalah ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kedua, hendaknya selalu mengikuti arahan dari pembina, baik yang berasal dari internal maupun eksternal. Ketaatan dan kedisiplinan adalah hal yang sangat penting, terutama dalam ibadah. Sholat harus dijalankan dengan tepat pada waktunya," ucapnya.


KH. Abdul Rasyid juga mengingatkan para peserta tentang pentingnya usaha dan doa dalam menjalani setiap aktivitas. Menurutnya, keyakinan bahwa apa yang kita lakukan harus mendapat ridho Allah adalah hal yang sangat penting "saya ingin mengingatkan kepada semua santri Pramuka Penegak Al-Hamidiyah bahwa kalian adalah duta almamater ini. Kalian akan bertemu dengan peserta dari seluruh Kota Depok, dan ini adalah kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi Al-Hamidiyah," tambahnya dengan semangat.

Prestasi para Pramuka Penegak Madrasah Aliyah (MA) Depok diharapkan akan membawa kebanggaan bagi sekolah dan pesantren mereka. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dalam ajang Saka Amal Bhakti 2023 dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengejar kedisiplinan, keberanian, dan kesuksesan. 



Penulis: Abdul Mun’im Hasan

Editor: Humas YIA

Archive