Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Al-Hamidiyah Ikut Serta Dalam Penanaman Pohon Serentak Se-Jawa Barat

Kamis, 11 Mei 2023 Oleh Irma Rahmawati 554 kali

DEPOK – Madrasah Aliyah (MA) berpartisipasi dalam program Penanaman Pohon Serentak di Madrasah se-Jawa Barat yang dilaksanakan pada awal bulan Mei ini (Selasa, 9/5/2023). Dalam rangka merayakan 77th Hari Amal Bhakti, Kementrian Agama Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan program kegiatan penanaman pohon serentak dengan tema ‘’Student Invest For a Better Earth’’.

Pada hari Senin, 8 Mei 2023. Merupakan Tahap Pertama mengikuti kegiatan ini, yaitu serah terima bibit pohon di kantor Kemenag Kota Depok. Al-Hamidiyah mendapatkan 6 bibit pohon yang sudah siap tanam. Tahap kedua dari kegiatan penanaman serentak yakni penentuan lokasi penanaman pohon di area hijau Pesantren Al-Hamidiyah. Telah disepakati lokasi penanaman berada di halaman belakang sekolah. Penanaman pohon dilakukan oleh para santri Madrasah Aliyah dan guru, serempak bersama madrasah lain di Jawa Barat.

Sebelum ke inti kegiatan, dipilih 10 peserta untuk di briefing proses penanaman pohon bersama kepala sekolah. Pada pelaksanaan, peserta diberi berbagai petunjuk dan penjelasan mengenai kegiatan penanaman serentak. Tentunya para peserta sangat senang, karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada kegiatan ini, para santri yang tinggal di kota mengharapkan lingkungan yang asri di sekolah.


Selesai melakukan briefing peserta diarahkan ke lokasi penanaman pohon. Santri dan guru terlihat sangat antusias pada kegiatan ini. Pada pelaksanaannya mereka bergantian menanam, memadatkan tanah, dan menyiram bibit pohon. Selesai kegiatan, para santri kembali melakukan aktivitas belajar kembali.





Pewarta: Modesty Inaura – XI IPA

Editor: Irma R. - Humas YIA

Archive