Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

”Hadirkan Native Speaker Bahasa Inggris dan Arab” Pada Bulan Bahasa 2023. Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah Membawa Nuansa Internasional

Jum'at, 22 September 2023 Oleh Irma Rahmawati 1244 kali

Depok - Sabtu, 16 September 2023 - Dalam memeriahkan Bulan Bahasa 2023,  Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah menghadirkan Native Speaker bahasa Inggris dan Arab untuk berinteraksi langsung dengan siswa-siswanya. Program ini berlangsung selama seminggu, mulai tanggal 16 hingga 23 September 2023.

Dalam upaya untuk memperkaya pengalaman belajar bahasa Inggris dan Arab para siswa, MA Al-Hamidiyah mengundang Mr. Jon W. Carman, seorang penutur asli bahasa Inggris dari Inggris, dan Syaikh Osama Mohamed Abdelmouty Elalfy, seorang penutur asli bahasa Arab dari Mesir, untuk menjadi instruktur tamu selama program ini. Kedua tamu spesial ini akan memberikan pelajaran langsung kepada siswa-siswa Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah.


Mr. Jon W. Carman, seorang pengajar berpengalaman dalam bahasa Inggris, sangat antusias dalam berbagi pengetahuannya dengan siswa Al-Hamidiyah. "Saya merasa senang dan terhormat dapat berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa-siswa Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah. Bahasa adalah jendela dunia, dengan menguasai bahasa Inggris, siswa akan memiliki akses lebih luas ke pengetahuan dan peluang global," ujar Mr. Carman.


Sementara itu, Syaikh Osama Mohamed Abdelmouty Elalfy juga merasa terhormat menjadi bagian dari inisiatif ini. "Bahasa Arab memiliki nilai signifikan dalam Islam, dan saya senang dapat membantu santri Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah untuk memahami bahasa ini dengan lebih baik. Melalui pemahaman bahasa Arab, mereka akan dapat meraih pemahaman yang lebih mendalam tentang agama mereka," ujarnya.

Program ini  memberikan kesempatan langka bagi siswa untuk belajar langsung dari penutur asli, memahami berbagai aksen dan dialek, serta mendapatkan wawasan budaya langsung dari orang-orang yang berbicara bahasa tersebut pada kesehariannya.


Program ini mendapatkan dukungan positif dari santri MA Al-Hamidiyah yang menyambut kedatangan Mr. Jon W. Carman dan Syaikh Osama Mohamed Abdelmouty Elalfy dengan antusias. Mereka berharap program ini akan menjadi langkah pertama dalam meningkatkan kemampuan bahasa mereka dan membuka peluang baru dalam belajar.

Dengan menghadirkan nuansa internasional dalam memeriahkan bulan Bahasa 2023, MA Al-Hamidiyah membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dan relevan bagi santri, sambil menjaga kekayaan tradisi agama dan budaya yang ada.

Archive