Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Menuju Prestasi Gemilang: “Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah Kirimkan Santri Pilihan ke Pelatihan Champion Remaja Aksi Bergizi dengan Program Pangan Fortifikasi!”

Kamis, 03 Agustus 2023 Oleh Irma Rahmawati 834 kali

Depok (30/07) – Madrasah Aliyah (MA) Al-Hamidiyah terpilih menjadi salah satu duta sekolah yang mewakili kota Depok untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Champion Remaja Aksi Bergizi Dan Wajib Pangan Fortifikasi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan pada tanggal 26-28 Juli 2023 di Hotel Santika Depok ini diikuti oleh 8 sekolah, 3 dari Jawa Barat dan 5 dari Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu dr. Weni Muniarti, MPH sebagai perwakilan dari Kementrian Kesehatan dan juga Ibu Airin Roshita, Ph.D., Nutrition Specialist dari UNICEF yang sekaligus bertindak sebagai narasumber dalam rangkaian kegiatan ini.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini terbagi menjadi sepuluh sesi rangkaian kegiatan. Pada kesempatan ini MA Al-Hamidiyah mengirim santri putra dan putri pilihan yaitu Amira Hasyah dari  kelas XI IPA 2 dan Atana Kamalarrizki dari kelas XI MAPK. Amira, sebagai duta MA Al-Hamidiyah, berhasil mengharumkan nama sekolah, dengan menjadi peserta putri teraktif.

Ustadzah Fitri Ariyani, M.Pd. selaku guru pendamping selama acara berlangsung mengatakan “kegiatan ini sangat bermanfaat, dampaknya bagi peserta didik dan di sekolah untuk menerapkan empat kunci aksi bergizi yaitu: 1. Pola gizi seimbang dengan melakukan sarapan sehat secara bersama, 2. Aktivitas fisik selama 60 menit yang bisa dilakukan dengan senam Bersama atau aktifitas fisik lainnya, 3. Pencegahan anemia dengan cara minum tablet darah khusunya pada remaja putri seminggu sekali, 4. Wajib pangan fortifikasi agar menghindari PTM di lingkungan sekolah kita.”, ujarnya. Selesai mengikuti kegiatan pelatihan ini, para santri yang telah terpilih mengikuti kegiatan ini diharapkan akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan santri lainnya.


Penulis: Hengki Ternado

Editor: Humas YIA

Archive