SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Praktik Berbahasa Inggris yang Menyenangkan: Cooking Class English Practice Group (EPG) for Basic SDIT Al-Hamidiyah

Jum'at, 21 Juni 2024 Oleh Hana Qonita 283 kali


Depok- English Practice (EPG) for Teachers of SDIT Al-Hamidiyah mengadakan kegiatan yang unik dan edukatif. Setelah satu minggu sebelumnya melaksanakan tes tertulis, pada Selasa, 4 Juni 2024 para guru yang tergabung dalam EPG mengikuti kegiatan Cooking Class. Kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris guru melalui pembelajaran yang menarik. 

Para guru dibagi ke dalam 5 kelompok yang telah ditentukan dari awal Juni 2024. Masing-masing kelompok juga telah mendiskusikan menu makanan atau minuman sederhana dan praktis yang akan dibuat. Beberapa jam sebelum perlaksanaan mereka telah menyiapkan bahan-bahan masakan agar lebih efisien saat presentasi. 


Acara Cooking Class dilaksanakan di kelas 1 Abu Bakar. Kelompok 1 membuat burger, kelompok 2 membuat meatball, kelompok 3 membuat  gado-gado, kelompok 4 membuat Iced Cucumber and Lemon dan kelompok 5 membuat Fruit Salad Yoghurt. Selama kegiatan, seluruh komunikasi, resep, dan instruksi menggunakan Bahasa Inggris. 

Semua guru sangat antusias dan aktif mengikuti kegiatan Cooking Class. Mereka mampu mempraktikkan penggunaan Bahasa Inggris  saat presentasi. Hal senada disampaikan oleh Ms. Evi selaku koordinator EPG for Teachers. “Senang sekali melihat teman-teman yang antuasias mengikuti acara Cooking Class. Preparation-nya bagus dan setiap orang berbicara Bahasa Inggris dengan percaya diri,” jelasnya ketika ditemui pada tempat terpisah. 

Acara Cooking Class ditutup dengan penilaian dari juri, yaitu Ms. Itut (Konsultan Bahasa Inggris) dan Ms. Evi. Mereka menyampaikan bahwa semua kelompok berhasil menjadi juara karena surprise melihat para guru mempraktikkan kemampuan Berbahasa Inggris. Di akhir acara, semua guru dan juri makan bersama dan diskusi santai. Para guru menikmati hasil masakan mereka sembari berbagi pengalaman dan cerita mengenai resep dan persiapan mengikuti kegiatan ini. 


Dengan adanya kegiatan Cooking Class, para guru SDIT Al-Hamidiyah diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Hal ini menandakan komitmen seorang guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan profesional tenaga pengajar. 



Penulis : Fitri Rahma Sari, S.Pd.

Penyunting: Humas YIA 

Archive