SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Perayaan Kebanggaan: Kemeriahan Graduation Angkatan XVI SDIT Al-Hamidiyah

Jum'at, 12 Juli 2024 Oleh Hana Qonita 320 kali

Dengan penuh rasa syukur dan bangga, SDIT Al-Hamidiyah menyelenggarakan acara Graduation Angkatan XVI pada Kamis, 20 Juni 2024 dengan tema “Celebrating Achievment Embracing The Future”. Acara yang penuh khidmat ini berlangsung di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) dan dihadiri oleh wisudawan, orangtua, guru, serta berbagai undangan lainnya. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para murid yang telah menyelesaikan pendidikan dasar dengan penuh dedikasi dan semangat. 



Acara Graduation Angkatan XVI dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan wisudawan memasuki gedung diiringi lagu dan instrumen Salawat Badar. Suasana terasa syahdu dan khusyuk di dalam gedung. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan doa yang dipimpin oleh salah satu guru, yang semakin menambah kesakralan momen tersebut.


Ibu Anis Anisya, selaku Kepala SDIT Al-Hamidiyah, memberikan kata sambutan, menyampaikan rasa syukur dan bangga, serta apresiasi atas pencapaian para murid. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada guru, orangtua, Yayasan Islam Al-Hamidiyah, dan Direktorat Pendidikan atas bimbingan, dukungan, dan kepercayaan yang telah diberikan. Selanjutnya, Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Ibu Nita Oktifa, S.Pd., menyampaikan surat keputusan Kepala Sekolah mengenai kelulusan wisudawan angkatan XVI. Sebanyak 133 murid dinyatakan lulus dari jenjang Sekolah Dasar di SDIT Al-Hamidiyah. 




Prosesi pelantikan wisudawan menjadi momen yang paling ditunggu. Para wisudawan dipanggil satu per satu naik ke panggung untuk pengalungan medali dan pemberian ijazah yang diberikan oleh Kepala Sekolah dan Direktorat Pendidikan Yayasan Islam Al-Hamidiyah. Rangkaian acara ini sebagai simbol kelulusan mereka yang kemudian dikukuhkan kembali pada pembacaan janji alumni oleh semua alumni SDIT Al-Hamidiyah angkatan XVI.


Bapak dr. H. Imam Susanto Sjaichu, Sp.B., Sp.BP-RE (K) selaku Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan ikut bangga atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pembelajaran di SDIT Al-Hamidiyah. Beliau berpesan agar mereka terus semangat dalam belajar, jangan cepat puas, dan pastikan senantiasa dekat kepada Allah Swt. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua atas kepercayaan kepada Yayasan Islam Al-Hamidiyah serta kepada guru atas kesabaran dan keberhasilan dalam memberikan pendidikan terbaik kepada murid. Hal senada juga disampaikan oleh Ibu R. Ety Susanti, M.Pd., Pengawas Dinas Pendidikan Kota Depok. Beliau merasa bangga kepada para wisudawan, guru, dan Yayasan Islam Al-Hamidiyah.


Tim paduan suara menambah semaraknya acara Graduation. Mereka menyanyikan lagu “Gaudeamus Igitur dan Congratulations” dengan penuh semangat dan bahagia. Kebahagiaan ini pun terus berlanjut saat Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Bapak Muhammad Sarbini, S.Pd., mengumumkan murid lulusan terbaik tahun ajaran 2024/2025. Ada 11 kategori murid lulusan terbaik dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Para murid berprestasi ini mendapatkan plakat dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka.




Salah satu momen lain yang berkesan adalah sambutan dari perwakilan wisudawan, Ananda Jelita Syifa Muazzara, murid lulusan terbaik Penghargaan Bahasa dan Sastra Indonesia,  yang menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua dan guru, pesan serta harapan kepada teman-teman  untuk masa depan. Tidak ketinggalan, sambutan dari perwakilan orangtua yang turut memberikan apresiasi dan doa untuk para wisudawan, serta ucapan terima kasih kepada para guru dan Yayasan Islam Al-Hamidiyah. 


Sebagai penampilan terakhir dari alumni SDIT Al-Hamidiyah angkatan XVI, mereka menyanyikan lagu medley nusantara dengan koreografi yang menarik, menyanyikan beberapa lagu yang diringi permainan alat musik angklung, pianika, piano, dan biola, serta pembacaan puisi yang menghibur para hadirin. Selain itu, para guru diberikan kejutan berupa video pendek hasil karya kolaborasi para murid dan orang tua. Acara terakhir ditutup dengan salam perpisahan alumni kepada seluruh guru SDIT Al-Hamidiyah. 




Graduation Angkatan XVI SDIT Al-Hamidiyah berlangsung dengan sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Semoga alumni angkatan XVI SDIT Al-Hamidiyah sukses di jenjang selanjutnya dan senantiasa mengharumkan nama almamater.


Penulis : Fitri Rahma Sari, S.Pd.

Penyunting: Humas YIA


Archive