SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Semarak Gebyar Muharram 1446 H: Perayaan Penuh Makna dan Keberkahan

Selasa, 10 September 2024 Oleh Hana Qonita 187 kali

Muharram merupakan bulan yang mulia dan penuh makna, datang kembali untuk mengingatkan kita pentingnya memulai tahun baru dengan refleksi dan semangat baru. SDIT Al-Hamidiyah menggelar acara Gebyar Muharram pada Jumat, 30 Agustus 2024 yang bertempat di lapangan sekolah. Acara ini diikuti oleh seluruh murid, guru, manajemen sekolah, dan Mr. Swandaru, M.Pd. sebagai Kepala Departemen Kurikulum dan Kesiswaan Yayasan Islam Al-Hamidiyah. 


Gebyar Muharram dibuka dengan semangat dan ceria oleh Ms. Lidya sebagai pembawa acara. Suasana berubah syahdu ketika ananda Zhahira Qolbin Salimah (murid kelas 6 Khalid) dan Nabila Putri Zaina (murid kelas 6 Utsman) membacakan ayat suci Al-Qur'an dan sari tilawah. Kemudian, ibu Anis Anisya, S.Pd. selaku Kepala SDIT Al-Hamidiyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh murid karena sudah berbagi infak murid setiap Jumat. Beliau mengingatkan bahwa tahun baru Islam menjadi momen untuk berbagi kepada sesama. Oleh karena itu, para murid diharapkan bisa menguatkan tekad untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, begitu pula dengan karakter, sifat, dan kebaikan murid SDIT Al-Hamidiyah semakin bertambah lebih baik.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, murid SDIT Al-Hamidiyah memberikan santunan kepada masyarakat dari lingkungan sekitar Al-Hamidiyah. Pemberian santunan ini diambil dari infak yang telah dikumpulkan para murid setiap Jumat.

Selain berbagi kepada sesama, Gebyar Muharram juga dimeriahkan dengan dongeng islami dari Kak Sakti Okihanto atau biasa dipanggil Mr. Prett. Seperti tahun sebelumnya, Mr. Prett mendongeng ditemani boneka yang bernama Iko. Ia menceritakan kisah sahabat Abu Hurairah. Para murid tampak antusias mendengarkan kisahnya. Sesekali gelak tawa muncul saat Mr. Prett dan Iko beraksi ketika bercerita. 


Penampilan nyanyian dari Az-zahra Kayyisah (murid kelas 5 Ali) dan Hafidzah Kanaya Hartono (murid kelas 4 Ali) menambah suasana acara semakin ceria. Lagu-lagu yang dinyanyikan menggambarkan kegembiraan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah Swt.

Acara Gebyar Muharram sukses menyatukan kebahagiaan dan kepedulian serta memberikan contoh nyata tentang makna berbagi dan pentingnya nilai-nilai kebaikan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan membawa manfaat bagi seluruh murid SDIT Al-Hamidiyah.


Penulis : Fitri Rahma Sari, S.Pd.

Penyunting: Humas YIA

Archive