Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Asyiknya Bereksperimen Sains Bersama Erlangga dan Einstein Science Project!

Senin, 21 Agustus 2023 Oleh Irma Rahmawati 414 kali

SDIT Al-Hamidiyah menyelenggarakan Science Day pada Jumat, 4 Agustus 2023 yang bekerja sama dengan penerbit Erlangga dan Einstein Science Project. Kegiatan ini dilaksanakan di aula K.H. Achmad Sjaichu dan diikuti oleh perwakilan murid kelas 4, 5, dan 6 dengan penuh semangat. 


Einstein Science Project yang merupakan mitra dari acara ini, menghadirkan beragam percobaan Sains yang mengajak murid untuk berimajinasi. Mulai dari membuat Pasta Gigi Gajah hingga membuat Starlight Lamp yang memukau. Kegiatan ini tidak hanya mengedukasi, tetapi juga menginspirasi murid untuk berpikir kritis dan menerapkan konsep ilmiah dalam kehidupan sehari-hari.


Science Day Program bertujuan untuk mendorong murid SDIT Al-Hamidiyah agar lebih tertarik belajar Sains secara menyenangkan. Hal ini pun sejalan dengan pembelajaran metode STEAMMI yang dilakukan di SDIT Al-Hamidiyah. 


Ibu Anis Anisya, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan "Science Day ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan berkesan bagi murid. Melalui kerja sama dengan Penerbit Erlangga dan Einstein Science Project, kami ingin mendorong minat mereka terhadap ilmu pengetahuan dan memberikan pandangan baru tentang betapa menariknya dunia Sains. Hal ini tentu saja mendukung salah satu program SDIT Al-Hamidiyah yaitu Proyek STEAMMI," ucap Kepala Sekolah SDIT Al-Hamidiyah.


Antusiasme kegiatan Science Day tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswi peserta,  Bapak/Ibu guru yang mendampingi pun mendapatkan pengalaman belajar Sains yang menyenangkan. Dengan adanya kegiatan Science Day ini, SDIT Al-Hamidiyah ingin memberikan kesan dalam pembelajaran yang menyenangkan, penuh petualangan, dan bermakna.




Penulis: Fitri Rahmasari

Editor: Humas YIA

Archive