SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Tumbuhnya Harapan dan Impian: Suara Murid SDIT Al-Hamidiyah di Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2024 Oleh Hana Qonita 257 kali

Hari kemerdekaan negara Indonesia telah tiba. Seluruh rakyat Indonesia menyambut penuh suka cita. Beragam lomba tersedia di semua sudut desa dan kota. Anak-anak, remaja, pemuda, hingga orangtua membaur merayakan hari kemerdekaan dengan semangat bisa meneladani perjuangan para pahlawan untuk bangsa dan negara. Selain itu, seluruh rakyat Indonesia juga berharap semoga di hari kemerdekaan cita-cita bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju terkabul sehingga bisa hidup bahagia dan sejahtera. 

Dua murid SDIT Al-Hamidiyah turut menuliskan harapan terbesarnya kepada negara Indonesia di momen hari kemerdekaan Indonesia ke-79.


Kaisar Abdullah Ghufron

5 Umar bin Khattab

Di hari yang penuh keceriaan dan berkah ini, saya berharap semuanya sehat wal’afiat dan senantiasa berbahagia. Saya ingin mengucapkan, Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79! Sebagai warga negara yang merayakan 79 tahun kemerdekaan ini, mari kita lanjutkan perjuangan!

Tetaplah menjadi satu! Jangan sampai terpecah belah. Gapai angan dan citamu dimasa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga akan karya-karyamu.

Peringatan pada 17 Agustus 2024 menandai 79 tahun perjalanan bangsa Indonesia yang tangguh. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi, untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju dan sejahtera.

Jayalah Indonesiaku!

Selamat hari kemerdekaan semuanya!

Alesha Rizkya Azzahra

6 Utsman bin Affan

Tahun ini Indonesia memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Walau sudah berpuluh – puluh tahun, rakyat masih mengingat perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan. Sejarah Indonesia masih tertulis rapi di buku – buku sejarah. Nama pahlawan yang sudah gugurpun diingat dengan jelas perjuangannya.

Perayaan 17 Agustus merupakan salah satu dari penghargaan rakyat Indonesia kepada para pahlawan. Di sepanjang jalan, lingkungan rumah dan sekolah, tampak bendera Indonesia berkibar. Upacara 17 Agustus pun tak luput dilaksanakan. Upacara ini terasa spesial karena kegiatan setelahnya dimeriahkan oleh lomba – lomba oleh anak – anak dan orang dewasa.

Hal itulah yang aku suka dari rakyat Indonesia, saling menghargai dan menghormati. Mereka menghargai perjuangan para pahlawan, tidak hanya menerima hasilnya. Walau para pahlawan berasal dari berbagai daerah, mereka tetap bangga dan mengingat semua perjuangan para pahlawan. Perjuangan demi kemerdekaan Indonesia.

Aku berharap di peringatan hari kemerdekaan berikutnya, perjuangan para pahlawan tidak pernah dilupakan oleh seluruh masyarakat indonesia. Sejarah tentang kemerdekaan masih terus dipampang dan diingat masyarakat. Perayaan 17 Agustus masih tetap meriah sehingga semua orang bersemangat menyambutnya. Negara Indonesia tidak akan menjadi negara tamak yang hanya menerima hasil dari perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu, kita harus bisa membangun dan melindungi negara ini. Indonesia akan menjadi negara yang terkenal akan rasa persatuan dan saling menghargainya. Aku Alesha Rizkya Azzahra, kelas 6 Ustman bin Affan, siap membangun dan melindungi negeri!

Penulis : Murid SDIT Al-Hamidiyah
Penyunting : Humas YIA

Archive