Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Momen Haru dan Membanggakan Graduation SDIT Al-Hamidiyah

Senin, 26 Juni 2023 Oleh Irma Rahmawati 600 kali

SDIT Al-Hamidiyah menyelenggarakan acara “Graduation Angkatan XV” untuk anak-anak yang telah berhasil lulus menjalani proses pembelajaran selama enam tahun. Acara Graduation diselenggarakan di Gedung Pusdiklat Cinangka (Jum’at, 23/6/2023), Pukul 07.00 s/d Selesai. Graduation Angkatan XV tahun pelajaran 2022/2023 dengan tema Membentuk generasi milenial yang berprestasi dan berakhlakul karimah.

 

SDIT Al-Hamidiyah sebagai salah sekolah Islam unggulan di Depok, senantiasa berupaya mewujudkan tujuan pendidikan secara paripurna, yakni membangun insan muslim yang cerdas, berakhlaq mulia, sehat jasmani rohani, berkepribadian kuat, berwawasan global, serta bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara.


Selama 6 tahun, banyak hal yang telah siswa-siswi tingkat akhir dapatkan dalam proses pembelajaran terutama pembekalan mendasar keimanan dan ketaqwaan, memiliki perilaku sesuai dengan nilai-nilai dan norma Islam, memiliki kemandirian dan bertanggung jawab terhadap tugas, menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, meraih prestasi akademik maupun nonakademik.

Indahnya kebersamaan belajar di SDIT Al-Hamidiyah yang diwarnai dengan suka dan duka akan segera menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Kenangan manis selama duduk di bangku kelas 1 sampai kelas 6, merupakan rangkaian episode yang suatu saat akan mereka rindukan dan dapat kita evaluasi kembali untuk membentuk pribadi yang lebih baik.



Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni'am Sholeh, M.A selaku Orang tua dari Aisyah Laali Adzkiya Aslaf yang lulus tahun ini dari SDIT Al-Hamidiyah menyampaikan “Empat (4) anak saya lulus di  SDIT Al-Hamidiyah, dan telah mengantarakan anak-anak saya pada jenjang Pendidikan dasar dengan Pendidikan keagamaan yang kokoh untuk kepentingan pondasi bagi proses pembelajaran berikutnya, tahun ajaran ini anak saya yang keempat sudah berhasil menyelesaikan Pendidikan dari SDIT Al-Hamidiyah, Alhamdulillah tahun ini di terima di Pesantren Tebu Ireng, Terimakasih kepada seluruh pengasuh, pendidik, dan keluarga besar Yayasan Al-Hamidiyah, untuk para siswa yang lulus yaitu gunakan pondasi ilmu dipendidikan Dasar sebagai awal yang baik untuk dilanjutkan di jenjang berikutnya, kenali minat bakat dan kembangkan dengan belajar terus menerus, karena belajar bagian dari kehidupan kita dari lahir sampai meninggal”, ujarnya. 

Hadi Sukoco S.Si selaku Kadiv Paud Dikdasmen Yayasan Al-Hamidiyah mengungkapkan rasa syukurnya dengan terselenggaranya kegiatan graduation ini, ia menyampaikan “Bangga sekali dari beberapa perwakilan siswa mendapatkan award, tentu ini menjadi motivasi dan akan menjadi pemantik untuk mereka terus berprestasi dan mendapatkan sesuatu yang baru dan bisa menjadi bekal di jenjang SMP nanti”, pungkasnya.



Nita Oktiva,S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, ini semua berkat kerja keras dan komitmen bersama, acara graduation ini bukan hanya sekedar melepaskan namun sebagai iringan doa untuk mereka supaya sukses ke jenjang berikutnya, untuk anak-anak yang sudah lulus semoga sukses dimanapun kalian berada, jangan lupa menerapkan apa yang sudah kalian pelajari, terutama bidang adab akhlak supaya menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya”, tambahnya. 

Alhamdullilah acara Graduation SDIT Al-Hamidiyah berlangsung dengan lancar dan khidmat, sehingga menghadirkan momen haru dan kebahagiaan tersendiri bagi para siswa-siswi kelas 6 maupun orang tua siswa. Andres selaku orang tua Vevy Vian Edaletli Vevirafan kelas 6, menyampaikan kesannya “acaranya bagus dan menarik sekali, karena semua terekspresikan dengan baik, untuk anak-anak yang lulus “semoga dapat menggapai cita-citanya dengan sukses”, tutupnya.


Penulis: Mona Rosdian,S.Pd, C.NMC,C.NPS.  

Editor: Humas YIA





Archive