SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Sinar Baru di SDIT Al-Hamidiyah: Denandra Miko Kurniawan Ketua Student Council yang Berprestasi

Senin, 12 Agustus 2024 Oleh Irma Rahmawati 344 kali

SDIT Al-Hamidiyah berbangga hati karena memiliki Ketua Student Council (SC) pertama tahun ajaran 2024/2025 yang terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis oleh seluruh murid. Denandra Miko Kurniawan adalah murid yang memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat yang luar biasa. Miko, panggilan akrabnya, lahir di  Depok, 29 September 2012. Dia merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Miko memiliki ketertarikan pada olahraga menembak. Kegemaran ini membuatnya menyukai film “Top Gun” dan pelajaran PJOK.

Miko mengungkapkan bahwa ia merasa senang dan bangga bisa terpilih menjadi Ketua SC pertama di SDIT Al-Hamidiyah. Menurutnya kesempatan ini menjadi pengalaman luar biasa saat berada di sekolah. Oleh karena itu, ia mempersiapkan diri dengan baik sebelum pemilihan ketua SC. Ia belajar cara berorganisasi dan bersosialisasi melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Selain itu, ia juga berdiskusi dengan guru untuk memperoleh ilmu kepemimpinan yang lebih banyak.

Dalam menjalankan amanahnya sebagai Ketua SC, Miko melaksanakan hal tersebut dengan penuh suka cita. Meskipun mengemban tanggung jawab yang besar, ia senantiasa mendengarkan arahan dari Pembina Students Council. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan anggota SC lainnya sehingga amanah yang diberikan dapat dilakukan dengan baik.

Sri Handayani, ibunda dari ananda Miko, ketika ditanyakan pendapatnya mengenai Miko yang menjadi Ketua SC, menyampaikan bahwa beliau sebagai orang tua sangat mendukung dan mendorong Miko aktif di organisasi sekolah. Beliau berharap ananda mampu membangun kompetensi individu, leadership, kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi, serta belajar bertanggung jawab terhadap amanah yang telah diberikan.


Selain berperan sebagai Ketua SC, Miko memiliki prestasi lain yang diraihnya di luar sekolah. Adapun prestasi yang diraihnya sesuai dengan hobinya yaitu menembak. Ia menjadi juara di kejuaran menembak tingkat nasional dengan 13 medali yang telah dikantonginya. Untuk meraih prestasi tersebut, ia berlatih menembak dengan giat. Hobi dan dukungan dari orang tua juga menjadi alasan ia berpretasi dalam olahraga menembak.  

Dengan prestasi yang dimilikinya, Miko berharap untuk terus menjadi orang yang lebih baik lagi di mana pun berada. Ia juga ingin terus menorehkan prestasi di olahraga menembak. Harapan yang sama ia utarakan untuk teman-teman. Tetaplah semangat dalam segala hal.

 

 

Penulis: Fitri Rahma Sari, S.Pd.

Archive