SDIT Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 SDIT Al-Hamidiyah

Selasa, 07 Mei 2024 Oleh Hana Qonita 300 kali

Memperingati hari Pendidikan Nasional bertepatan tanggal 02 Mei 2024, SDIT Al Hamidiyah menyelenggarakan upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa dari level 1 sampai 6 dan Dewan Guru. 

Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun ini, mengusung tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka belajar" 

Seluruh siswa dan Dewan Guru sangat antusias mengikuti upacara bendera. Terlihat dari keragaman pakaian adat dan aneka corak baju batik yang dikenakan saat upacara berlangsung. Ada yang menggunakan pakaian adat dari Kebaya Jawa, baju Pangsi, Bundo Kanduang, Kebaya Sunda, Kebaya Encim, dan lain sebagainya. 


Bapak Muhammar, S.Pd.I. salah satu guru Al-Quran di kelas 2, terlihat gagah dengan pakaian adat dari kota Makasar. Sementara Bu Triyana S.Pd., salah satu guru dari level 5 tampak anggun dengan menggunakan pakaian adat Betawi bersadingkan tas yang dibawa. 

Semua tampak semarak. Senyum dan bahagia terhias meski cahaya matahari cukup panas menyinari lapangan. 

Ibu Kusnita, S.Pd.I. selaku Pembina upacara dalam sambutannya mengajak kepada peserta upacara untuk belajar dari filosopi teko, yaitu sebuah wadah yang berfungsi sebagai tempat meletakkan air. 

Menurut Ibu Kusnita, S.Pd.I. mengutip dari Aa Gym, "Teko hanya mengeluarkan isi teko.  Sama halnya kata-kata dan perilaku mencerminkan isi hati. Hati yang baik akan mengatakan/berperilaku yang baik, begitu pula sebaliknya." 

Semoga kita bisa belajar dan mempraktikkan dari apa yang disampaikan Ibu Kusnita, S.Pd.I. untuk bisa mengolah hati kita menjadi baik, sehingga mampu mengeluarkan kata-kata atau perbuatan yang baik pula. 

Selamat memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2024, mari terus bergerak dan berkarya demi masa depan lebih baik. Aamiin. 

Upacara ditutup dengan doa dan peserta upacara beserta Dewan guru kembali ke kelas masing-masing untuk aktivitas pembelajaran sebagaimana biasa.



Penulis : Suriyadi

Penyunting : Humas YIA

Archive