Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Doctors Go to School

Jum'at, 07 Agustus 2020 Oleh SDIT 489 kali

Doctors Go to School

Penyuluhan Kesehatan via Daring

 

Pada tanggal 3-6 Agustus 2020 sebanyak 833 murid SDIT Al-Hamidiyah kelas 1-6 mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan melalui  Zoom Meeting. Penyuluhan online ini mengambil tema Menjaga Kebersihan  Diri & Kesehatan Selama di Sekolah pada Masa New Normal”. Materi ini diberikan oleh para narasumber yang kompeten dari Tim Dokter Yayasan Islam Al-Hamidiyah yaitu drg. Vina Arlia Shafadilla, Dr. Susi Badrayanti M.M, dr. Deltafiah Gumay, Dewi Tusin yang dipimpin oleh dr. Farida Syaikhu.

Kegiatan dimulai dengan membacakan profil para dokter oleh guru kelas yang  dilanjutkan penjelasan oleh para dokter dengan mempresentasikan PPT dan video yang menarik. Presentasi yang disampaikan yaitu tentang si Corona, cara mencegah penularan infeksi virus Covid-19, video sosialisasi protokol kesehatan 3M dan new normal serta presentasi oleh drg. Vina tentang Oral Health-Hygiene (kesehatan gigi dan mulut).

Setelah presentasi dilakukan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh guru kelas. Para murid SDIT Al-Hamidiyah diberi kesempatan untuk bertanya kepada para dokter. Mereka sangat antusias dalam bertanya tentang si Corona. Terlihat murid kelas 1 dengan bahasa dan pengetahuan mereka bertanya, yang terkadang membuat para dokter tertawa mendengar pertanyaan mereka yang polos. Para dokter dengan sabar menjawab satu per satu pertanyaan dari murid. Mereka sangat senang dengan respon yang diberikan murid SDIT Al-Hamidiyah.

Salah satu murid kelas 6 sangat terkesan dengan kegiatan penyuluhan ini dan meminta sekolah rutin melakukan penyuluhan kesehatan dengan tema yang berbeda.



 (Red: Dessi Eka Putri, S.P., S.Pd. -Wakasis untuk SDIT Al-Hamidiyah)

Archive