Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

10 Santri Al-Hamidiyah Lolos SNMPTN 2022 dan Sipenmaru PMDP

Kamis, 31 Maret 2022 Oleh Kajis 1222 kali

 

DEPOK - Kabar bahagia menyelimuti keluarga besar Pesantren Al-Hamidiyah. Sebanyak sembilan santri kelas XII lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dan satu santri lolos dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) Poltekkes Kesehatan Kemenkes Jakarta I. SNMPTN ini merupakan jalur undangan atau nontes. Informasi ini diperoleh setelah pengumuman SNMPTN dan Sipenmaru PMDP dikeluarkan, Selasa (29/03/22).

 

“Alhamdulillah, selamat buat jajaran pimpinan serta tenaga pendidik dan kependidikan di Pesantren dan di Direktorat Pendidikan,” ungkap dr. H. Imam Susanto, Sp.B., Sp.BP-RE (K), Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah.

 

“Alhamdulillah, semoga berkah dan terus berprestasi,” tambah Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum., Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, “Ini bukti bahwa para santri Pesantren Al-Hamidiyah mampu bersaing dan berprestasi”.


“Alhamdulillah, segala bentuk niat dan upaya Insyaallah menuai hasil. Niat dan upaya santri untuk masuk ke Perguruan Tinggi tanpa tes akhirnya berhasil diraih. Keberhasilan yang membanggakan santri, wali santri, dan Pesantren Al-Hamidiyah tentunya,” ungkap Dr. Farida Wulandari, M.Pd., Direktur Pendidikan Yayasan Islam Al-Hamidiyah.


Berikut ini, daftar nama siswa Madrasah Aliyah Al-Hamidiyah yang lolos SNMPTN 2022: 

 

1. Djauhari Adham Roseno, Kelas XII IPA: Teknik Sipil - ITB

2. Dzaky Abdillah Mappakatau, Kelas XII IPA: Arsitektur - UI

3. Garda Ibnu Pratama, Kelas XII IPA: Biologi - UIN JKT

4. Maura Angayomi, Kelas XII IPA: Teknik Lingkungan - Institut Teknik Sumatera

5. Sabrina Rizkyta, Kelas IPA: DKV - Institut Seni Indonesia -Denpasar

6. Putri Amelia Faizah, Kelas XII IPS 1: Manajemen - UIN JAKARTA

7. Tanaya Rahima Tiandra, Kelas XII IPS 1: Usaha Jasa Konvensi - Politeknik Nasional Jakarta

8. Zahwa Azelia Putri, Kelas XII IPS 1: Hukum - Universitas Diponegoro

9. Husni Hidayah, Kelas XII IPS 2: Psikologi - Univ Negeri Padang

 

Di samping itu, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) Poltekkes Kesehatan Kemenkes Jakarta I terdapat satu santri MA Al-Hamidiyah yang lolos yakni Nishrina Khoirunnisa, diterima Program Sarjana Terapan Ortotik Prostetik. 



 

Seperti diketahui, Madrasah Aliyah (MA) Al-Hamidiyah merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta unggulan yang berlokasi di Depok, Jawa barat. Didirikan oleh seorang ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh kharismatik yakni almaghfur lah K.H. Achmad Sjaichu pada 17 Juli 1988. 

 

K.H. Achmad Sjaichu mendirikan MA Al-Hamidiyah untuk mendidik santri agar tidak hanya matang menguasai ilmu agama dan umum saja, melainkan juga mendidik mereka menjadi seorang muslim yang beriman, berakhlakul karimah, sederhana, mandiri dan mengedepankan semangat kebersamaan dalam menghadapi perkembangan kehidupan yang lebih kompleks. 


Pewarta: Atunk


Archive