Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Peringati Hari Lahir Pancasila, Santri Al-Hamidiyah Depok Gelar Perlombaan

Minggu, 04 Juni 2023 Oleh Kajis 539 kali

DEPOK - Santri Pesantren Al-Hamidiyah Depok memeriahkan Hari Lahir Pancasila dengan gebyar perlombaan bertema 'Gotong Royong Membangun Peradaban dan pertumbuhan Global'. Di antara yang dilombakan ialah kebersihan kamar, futsal, rubik, catur, spelling bee, basket, dan tahfidz (01/05/2023).

 

Wakil Pengasuh Pesantren Bidang Peribadatan dan Asrama, K.H. Abdul Rasyid Marhaly, Lc., pada sambutannya mengatakan bahwa santri hendaknya memahami arti Pancasila bukan sekadar hafalan. 

 

"Hendaknya para santri mengamalkan Pancasila yang nilai-nilainya selaras dengan ajaran Islam. Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syaikh K.H. M. Hasyim Asy’ari menyatakan bahwa Pancasila sebagai dasar perekat bangsa dan menjadikan ideologi Negara Indonesia," ungkap Kiai Rasyid di hadapan para santri. 

 



Sementara itu, Ketua Panitia, Ustadz Faizal berterima kasih atas segala dukungan sehingga dapat terselenggaranya Gebyar Pancasila pada tahun ini. 

 

"Terima kasih kepada seluruh asatidz yang menjadi panitia pada Hari Pancasila 2023. Khususnya kepada Yayasan Islam Al-Hamidiyah dan Persatuan Orang Tua Santri dan Guru (POSG) Pesantren Al-Hamidiyah. Semoga para santri dapat mengambil ibrah (pelajaran) dari hari ini," ujar kepada kontributor Media Pesantren Al-Hamidiyah. 

 

Patut diketahui bahwa kegiatan akan berlangsung hingga hari Minggu dan para santri tetap senang dan bahagia menjalani kegiatan Gebyar Pancasila. 

 

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan


Archive