Sekolah Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Optimalisasi Aplikasi Learning Management System, Pesantren Al-Hamidiyah Adakan Workshop

Selasa, 21 Juni 2022 Oleh Kajis 712 kali

DEPOK - Kepesantrenan dan Asrama di bawah naungan Direktorat Kepesantrenan Pesantren Al-Hamidiyah Depok mengadakan Workshop Optimalisasi Aplikasi Learning Management System (LMS). Acara yang dilaksanakan di Aula Pesantren ini bertujuan untuk pendataan terkait pembelajaran maupun daur atau aktivitas harian santri di Asrama dengan menghadirkan pemateri Tim Pintro (Senin, 20/06/22). 


Kepala Kepesantrenan dan Asrama, Ustadz Suma Wijaya saat sambutannya menyampaikan bahwa unit Kepesantrenan dan Asrama menjadi hal yang selalu dicari oleh mereka yang ingin tahu dunia Pesantren. 


"Harapannya, segala aktivitas harian mingguan bulanan santri tersistem dengan baik. Perlu sekali Learning Management System di Kepesantrenan dan Asrama dengan aplikasi ini, sehingga memudahkan untuk kinerja kita dan menjadi informasi kegiatan di Pesantren Al-Hamidiyah," tutur Ustadz Suma. 


Workshop LMS melibatkan seluruh pembina Asrama Putra Putri dan Dewan Guru Pesantren. Para guru dan pembina langsung mengakses aplikasi LMS baik untuk pembelajaran dan keasramaan terkait daur santri di Pesantren. 


"Terima kasih kepada Bu Rini selaku Kepala Divisi Keuangan yang telah mendukung Workshop LMS ini yang agendanya hingga esok hari, dan teman-teman di Pesantren yang sudah hadir, semoga Pesantren Al-Hamidiyah lebih baik lagi ke depannya," ungkap Ust. Suma. 


Pak Taufik selaku mentor mengapresiasi kegiatan workshop ini karena dihadiri oleh para pembina asrama yang notabene juga sebagai wali kelas di Kajian Islam. 


"Dengan kegiatan ini semoga Direktorat Kepesantrenan dapat memaksimalkan penggunaan Pintro sehingga Syiar Pesantren dapat ditangkap dengan baik oleh mereka yang di luar Pesantren," ungkapnya.




Pintro merupakan platform digital layanan tata kelola manajemen pendidikan modern yang dapat digunakan oleh lembaga pendidikan seperti sekolah, pesantren modern dan perguruan tinggi untuk melakukan publikasi, promosi, dan mempermudah kegiatan pendidikan lainnya.


Workshop LMS dihadiri Wakil Pengasuh Bidang Kepesantrenan dan Asrama K.H. Abdul Rasyid Marhaly Lc, Kepala Kepesantrenan dan Asrama Ustadz Suma Wijaya, M.I.Kom, Penanggung Jawab Kurikulum Kepesantrenan Ustadz Ahmad Ridwan, M.Sy, Koordinator Asrama Putra Ustadz Syifa Zakaria, S.Pd, Koordinator Asrama Putri Ustadzah Shofiah, dan para pembina putra dan putri. 


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan


Archive