Pesantren Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Perkuat Literasi, Perpustakaan Pesantren Al-Hamidiyah Menambah Koleksi Buku

Kamis, 22 Agustus 2024 Oleh M. Yasir 894 kali

Kepala Pengasuh Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum secara simbolis menyerahkan sejumlah koleksi buku bermutu kepada Pustakawan Perpustakaan Pesantren Al-Hamidiyah Depok Ibu Lucyana, S. IP., dengan disaksikan guru dan santri. (22/8/2024)

Koleksi buku baru terdiri dari beberapa genre seperti tafsir, akidah, hukum Islam, tasawuf, akhlak, kalam ulama dan lainnya. Dalam sambutannya saat menyerah terimakan koleksi buku, Kiai Oman -akrab disapa oleh guru dan santri- seraya berharap agar kehadiran buku baru menambah motivasi dan wawasan santri yang sedang menuntut ilmu di Pesantren ini. 

“Semoga dengan bertambahnya koleksi buku baru ini, lebih banyak alternatif pilihan bacaan bagi para santri, dan dengan sendirinya akan memotivasi santri dalam membaca dan berkunjung ke Perpustakaan Pesantren Al-Hamidiyah.” pungkasnya 

Adapun koleksi buku baru tersebut di antaranya berjudul Islam dan Lingkungan karya Prof. Dr. M. Quraish Shihab, M.A., pakar tafsir kenamaan Indonesia. Buku Pesan Cinta Mbah Moen (baca: KH. Maimoen Zubair) ulama besar dari kalangan Pesantren, dan judul buku lainnya. 


Pewarta: Suma Wijaya

Archive